Tampilan Desktop



Resmi Buka Diklat Paskibraka, Ini Pesan Asisten I Pemkab Konsel
83 Dibaca

Resmi Buka Diklat Paskibraka, Ini Pesan Asisten I Pemkab Konsel PEMBUKAAN DIKLAT – Pemuda Konsel melalui Asisten 1 bidang pemerintahan dan kesra Agusalim saat menghadiri Pembukaan Diklat Paskibraka di gedung Aula BLK kecamatan Laeya. Agus salim berpesan agar para peserta dapat latihan dengan sungguh-sungguh dan tampil maksimal. (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO-Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) telah membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di gedung Aula BLK kecamatan Laeya, Kabupaten Konsel, Jumat (28/7/2017).

Dalam pembukaan itu, Pemkab Konsel yang diwakili oleh Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Agusalim mengigatkan agar para peserta calon Paskibraka utusan putra putri terbaik dari seluruh SMA yang ada di wilayah itu agar tidak tampil mengecewakan pada hari H perayaan HUT kemerdekaan RI ke-72 pada 17 Agustus mendatang.

“Dari 75 peserta putra dan putri terbaik kebanggaan Kabupaten Konawe Selatan saya harapkan kalian adalah orang-orang terpilih dari seluruh sekolah masing-masing agar benar-benar menekuni latihan paskibraka ini. Intinya jangan kita mengecewakan,” tegas Agusalim.

Agusalim juga berharap agar seluruh peserta tetap sehat serta diberi kekuatan dalam menjalani pendidikan. Juga menyerukan agar peserta menjaga kedisiplinan, keakraban, kekompakan dan keterbukaan dengan pelatih maupun pembina yang bertugas.

Sementara itu, Ketua Panitia Paskibraka Kabupaten Konsel tahun 2017 Muhamad Fajar Sidik ditemui beberapa waktu lalu menjelaskan, sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak pelatih, maupun pemerintah untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang menjadi tupoksi masing-masing tim.

“Sebelum para peserta masuk ke barak, kita sudah berkoordinasi bersama dengan tim dari pelatih, pembina, maupun teman-teman panitia. Semua sudah siap, masing-masing telah mengetahui tugas dan tanggung jawabnya, tentu dengan kerja sama yang baik, kita berharap kegiatan ini bisa sukses sesuai yang kita diharapkan,” terang Fajar.

Lebih lanjut Fajar menjelaskan pelatihan Paskibraka ini akan berlangsung selama satu bulan. Sebanyak 75 calon Paskibraka yang terbagi dari peserta putri sebanyak 43 orang dan putra 32 orang akan menjadi satu kesatuan untuk menaikan dan menurunkan bendera pusaka saat upacara HUT RI ke-72 di Andoolo kabupaten Konawe selatan.

“Ini kesempatan baik bagi mereka bahwa Paskibraka bukan hanya sekedar fisik dan baris berbaris tapi mereka ditempa secara mental untuk bersatu dalam perbedaan,” tutup Fajar. (B)

 

Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free