Tampilan Desktop


Resmi Dapatkan Gerindra, Ishak Ismail Dipastikan Maju di Pilwali
1051 Dibaca

Resmi Dapatkan Gerindra, Ishak Ismail Dipastikan Maju di Pilwali

SK GERINDRA : DPP Partai Gerindra akhirnya mengeluarkan SK untuk pencalonan Ishak Ismail sebagai calon Walikota Kendari. SK tersebut ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Ahmad Muzani. FOTO ISTIMEWA

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akhirnya resmi merekomendasikan Ishak Ismail yang dikenal dengan tagline Anak Lorong untuk maju dalam pemilihan walikota (Pilwali) Kendari 2017.

Konsultan Anak Lorong, Baso Afandi mengatakan, SK rekomendasi tersebut diserahkan langsung Prabowo kepada tim Anak Lorong di kediman Prabowo, Hambalang, Kamis malam (25/8/2016). SK tersebut bernomor 08-310/Rekom/DPP-Gerindra/2016 yang ditandatangani langsung Ketua Umum Prabowo dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani 20 Agustus 2016.

Dengan adanya SK tersebut maka pintu pencalonan Anak Lorong dipastikan sudah aman dengan koalisi PDIP. Gerindra memiliki 5 kursi di DPRD Kendari dan PDIP 4 kursi, maka total Anak Lorong mengkoleksi 9 kursi (syarat minimal 7 kursi).

“Dari PDIP memang masih sebatas surat tugas mencari koalisi dan sekarang sudah kami penuhi. Semuanya sudah selesai. Mengenai pasangan 02 tetap dengan kader PDIP Alwi, itu sudah sesuai juga dengan SK Gerindra,” kata Baso melalui telepon selulernya di Jakarta, Kamis (25/8/2016) malam.

Di tempat terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulawesi Tenggara Imran tak menampik kabar tersebut. Hanya saja SK tersebut belum sampai di DPD Gerindra Sultra.

“Saya belum pegang itu rekomendasi. Saya dapat kabar kalau yang dapat itu Ishak Ismail. Kalau memang benar tidak mungkin saya batalkan. Itu memang sepertinya prosesnya sebelum saya menjabat (menggantikan Anton),” kata Imran melalui telepon selulernya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Sultra Agus Sanaa mengatakan dukungan PDIP tetap ke Ishak Ismail yang dipaketkan dengan Ketua PDIP Kendari Alwi. Setelah Gerindra mengeluarkan rekomendasi maka surat tugas koalisi yang pernah diberikan ke Ishak akan segera diperbaharui dengan SK Rekomendasi DPP PDIP.

“Iya kabarnya Ishak dapat Gerindra. Hal itu akan dirapatkan internal PDIP malam ini untuk membahas kelanjutan koalisi,” kata Agus Sanaa. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com