Tampilan Desktop



Resmi Jadi Pengurus PDIP, Rusman Tetap Ngotot Dukung Ihsan-Lanika
178 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bupati Muna Rusman Emba mengakui jika dirinya saat ini sudah resmi menjadi Pengurus PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal itu dibuktikan dengan adanya SK kepengurusan yang ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati.

Resmi Jadi Pengurus PDIP, Rusman Tetap Ngotot Dukung Ihsan-Lanika

Rusman Emba

Rusman mengatakan keputusannya sudah bulat untuk mendukung LM. Ihsan Taufik Ridwan-La Nika (Insani) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Muna Barat (Mubar) 2017. Keputusan itu dipengaruhi oleh banyak hal, salah satunya karena La Nika saat ini sedang mengurus Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP.

“Harapan kita sebelumnya bahwa yang diberikan rekomendasi itu akan membesarkan PDIP ternyata dia baru terkuak bahwa ketua salah satu partai sehingga terkesan ada pembohongan terhadap PDI Perjuangan. Itu yang membuat kami tidak sepakat,” kata Rusman di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (19/12/2016).

Untuk memenangkan Insani ada langkah-langkah dan strategi khusus yang telah disiapkan. Kata Rusman dalam rangka pemenangan Insani juga akan melakukan cuti namun masih menunggu momen yang tepat.

Terkait sikap tersebut, Rusman mengaku telah menyampaikan secara lisan terhadap pengurus PDIP Sultra. Namun hal itu bukan berarti membelakangi sikap partai tapi bagaimana agar PDIP bisa besar di Sultra, utamanya Muna dan Mubar.

Rusman membantah jika sikapnya tak mendukung LM. Rajiun-Ahmad Lamani (Rahmatnya) karena kontestasi Pilkada Muna 2015 lalu, dimana Rajiun diduga mendukung dr. Baharuddin. Dia mengatakan masalah dendam politik merupakan persoalan lain yang tak ada hubungannya dengan Pilkada Mubar 2017.

Untuk diketahui, PDIP, Demokrat dan beberapa partai lainnya mendukung Rahmatnya di Pilkada Mubar 2017. PDIP dan Demokrat merupakan partai pengusung Rusman ketika memenangkan Pilkada Muna 2015. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com