iklan zonasultra

Resmi Jadi Rektor ITK Avicenna, Prof Nurdin Bakal Bentuk Pusat Teknologi Kesehatan

Resmi Jadi Rektor ITK Avicenna, Prof Nurdin Bakal Bentuk Pusat Teknologi Kesehatan
LANTIK - Prof Muhammad Nurdin resmi menjadi rektor di Institut Teknologi Kesehatan (ITK) Avicenna Kendari. Nurdin dilantik oleh Ketua Yayasan Pembina Avicenna Marzuki Hanafi Bantayan di Gedung Ibnu Rush, Rabu (30/1/2019). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Prof Muhammad Nurdin resmi menjadi rektor di Institut Teknologi Kesehatan (ITK) Avicenna Kendari. Nurdin dilantik oleh Ketua Yayasan Pembina Avicenna Marzuki Hanafi Bantayan di Gedung Ibnu Rush, Rabu (30/1/2019).

Dalam kepemimpinannya lima tahun ke depan, salah satu program yang akan dilakukan Nurdin adalah membentuk center of excellence, atau pusat unggulan teknologi kesehatan. Pangan dan gizi akan menjadi fokus utama kajian pengembangan ITK Avicenna ke depan.


Untuk mewujudkan hal tersebut, ITK Avicenna akan terus menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan. Salah satu caranya dengan meningkatkan kemampuan mahasiswa baik pengetahuan maupun skill melalui peningkatan sarana dan prasarana, serta menyiapkan, meningkatkan, dan menambah tenaga dosen professional yang bergelar doktor, mengingat tantangan ke depan makin berat.

(Baca Juga : STIK Avicenna Kendari Resmi Berubah Jadi ITK Avicena)

“Pada posisi pergerakan yang sangat cepat ini, ITK Avicenna hadir dengan Center of Excellence-nya untuk memberi kontribusi yang lebih fokus dalam pengembangan SDM dan SDA Sulawesi Tenggara di bidang teknologi kesehatan, pangan dan gizi,” kata Nurdin ditemui usai pelantikan.

Selain itu, hal yang juga akan dilakukan adalah penguatan internal manajemen di ITK Avicenna, dengan membenahi berbagai komponen-komponen yang ada sehingga menjadikan ITK Avicenna lebih maju lagi.

Gubernur Sultra Ali Mazi yang turut menjadi saksi pelantikan tersebut berharap ke depannya ITK Avicenna Kendari bisa menghasilkan lulusan-lulusan yang berdaya saing, bisa turut menyukseskan empat program prioritas Sultra, salah satunya Program Sultra Sehat. (b)

 


Kontirubutor : Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib