Tampilan Desktop


Resmikan Gedung Kuliah Fakultas Peternakan UHO, Ini Harapan Sekjen Kemristek Dikti
276 Dibaca

Resmikan Gedung Kuliah Fakultas Peternakan UHO, Ini Harapan Sekjen Kemristek Dikti

Gedung Kuliah – Sekjen Kemristek Dikti Ainun Naim meresmikan gedung perkuliahan, laboratorium ilmu nutrisi dan teknologi pakan serta musholla Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Kamis (24/3/2016). Ainun berharap UHO bisa menjadi pelopor pengembangan peternakan di Sultra. (Jumriati/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekretaris Jenderal Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristek Dikti), Ainun Naim hari ini, Kamis (24/3/2016) meresmikan gedung perkuliahan, laboratorium ilmu nutrisi dan teknologi pakan serta musholla Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya, Ainun Naim mengatakan bahwa peternakan merupakan salah satu sektor yang sangat penting selain pertanian. Meski Indonesia memiliki begitu banyak potensi untuk pengembangan peternakan, kata dia, namun anehnya sampai hari Indonesia masih terus mengimpor daging.

“Ini kan aneh, potensi kita untuk mengembangkan peternakan itu besar, tapi kita justru impor (daging). Seharusnya bukan kita yang impor, tapi kita yang ekspor,” kata Ainun.

Pihaknya pun berharap Fakultas Peternakan UHO bisa menjadi pelopor pengembangan peternakan di Sultra. Meski belum maksimal, namun setidaknya bisa memenuhi kebutuhan di wilayah Sultra itu sendiri.

Sementara itu, Dekan Fakultas Peternakan Takdir Saili mengatakan, ke depan pihaknya akan lebih memfokuskan mahasiswanya untuk melakukan magang di perusahaan-perusahaan peternakan, baik yang ada di Sulawesi maupun di luar Sulawesi sehingga ilmu yang mereka dapatkan di bangku kuliah bisa langsung diaplikasikan.

 

Penulis: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com