Tampilan Desktop

Resmikan Pasar Tradisional Lapulu, Walikota: Pedagang Sudah Bisa Berjualan
27 Dibaca

Pemkot Upayakan Pembebasan Warga Kendari yang Disandera Abu Sayyaf

Asrun

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses membangun pasar tradisional Lapulu yang terletak di Kecamatan Abeli. Kini pasar tesebut sudah bisa digunakan masyarakat untuk jual beli.

Walikota Kendari Asrun mengatakan, pasar tersebut berhasil dibangun karena tahun lalu mendapat program revitalisasi pasar dari Kementerian Perdagangan RI. Total anggaran pembangunannya mencapai Rp 10 miliar.

“Hari ini pedagang sudah bisa masuk dan berjualan. Ini pedagang yang menempati kios merupakan pedagang lama yang ada di sini,” ujar Asrun usai meresmikan Pasar Lapulu, Senin (18/4/2016).

Dikatakan Asrun, pasar-pasar lainnya yang ada di Kota Kendari juga akan diperbaharui dan ditingkatkan pembangunannya. Tahun ini Pasar Baruga juga akan dibangun seperti Pasar Lapulu.

Lanjut Asrun, pembangunan Pasar Lapulu bersamaan dengan Pasar Nambo. Hanya saja Pasar nambo hingga kini belum selesai karena belum ada halamannya. Oleh karena itu, kata Asrun, Dana Alokasi Khusus (DAK) Kendari 2016 akan digunakan untuk menata halaman Pasar Nambo supaya segera diresmikan.

“Hampir semua pasar ini saya sentuh. Selain pasar Pedys Market saya bangun, pasar-pasar lainnya pun saya tingkatkan,” ujar Asrun. (B)

 

Penulis: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com