Tampilan Desktop



Resmikan Puskesmas Perumnas Kadia, Asrun Ingatkan Pelayanan Kesehatan yang Baik Bagi Warga
119 Dibaca

Resmikan Puskesmas Perumnas Kadia, Asrun Ingatkan Pelayanan Kesehatan yang Baik Bagi WargaPERESMIAN PUSKESMAS – Wali Kota Kendari Asrun bersama wakilnya Musadar Mappasomba saat menekan sirine sebagai tanda peresmian gedung Puskesmas Perumnas Kadia. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Asrun meresmikan gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Perumnas, Kecamatan Kadia, Senin (8/5/2017). Peresmian Puskesmas Perumnas ini merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Asrun mengatakan, dengan hadirnya Puskesmas ini diharapkan semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat serta mampu menjadi ujung tombak dalam mewujudkan tercapainnya keberhasilan pelaksanaan pembangunan bidang kesehatan.

“Dengan peresmian Puskesmas yang baru dapat membantu Pemkot Kendari dalam upaya menghasilkan sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas guna mendukung tercapainya visi dan misi pembangunan kesehatan Kota Kendari,” ungkapnya.

Wali kota dua periode ini juga menambahkan, adanya sarana kesehatan dalam bentuk gedung puskesmas yang representatif dan memadai, memang sangat diperlukan bagi peningkatan mutu pelayanan, yang berorientasi pada aspek keamanan pasien, efektivitas tindakan, dan kesesuaian dengan kebutuhan pasien.

Lebih lanjut Asrun mengakatan, pelayanan kesehatan wajib diberikan berdasarkan standar pelayanan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dengan memperhatikan masukan dari pemerintah daerah, organisasi profesi, dan masyarakat.

Terakhir Ketua DPD PAN Kota Kendari ini berpesan kepada seluruh pegawai puskesmas agar melayani masyarakat dengan senyuman, ketulusan dan ikhlas, karena senyuman bisa mengurangi rasa panik dalam merasakan sakit.

“Agar puskesmas dapat menjalankan fungsinya secara optimal perlu dikelola dengan baik, baik kinerja pelayanan, proses pelayanan maupun sumber daya yang digunakan,” tuturnya.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari drg Rahminingrum mengatakan, pembangunan gedung baru Puskesmas Perumnas ini dimulai sejak tahun 2016, dengan anggaran Rp. 2.017.680.000. Gedung baru ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan dan memenuhi mutu pelayanan kesehatan dengan sarana dan prasarananya.

“Dengan adanya gedung baru, menjadi tambahan sarana dan prasarana yang ada. Saya berharap pelayanan puskesmas akan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Selain itu, kata Rahmi, dengan adanya Puskesmas Perumnas ini, diharapkan bisa meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan kepada masyarakat untuk lebih maksimal.

Peresmian gedung baru Puskesmas Perumnas tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Kendari Musadar Mappasomba dan beberapa pimpinan SKPD lingkup Kota Kendari. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free