Tampilan Desktop

Revisi UU ITE Berlaku Mulai Hari ini, Pengguna Sosmed Dihimbau Lebih Hati-hati
229 Dibaca

ZONASULTRA. COM, KENDARI – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah merevisi Undang-undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), revisi tersebut juga telah diberlakukan mulai hari ini, Senin (28/11/2016). Dengan revisi itu, pihak Polda Sultra juga menghimbau kepada seluruh warga Sultra agar lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial (medsos).

Menghilang, Sejumlah Warga Sultra Diduga Ikut Gafatar

AKBP Sunarto

Dalam himbauannya, Kabid Humas Polda Sultra AKBP Sunarto mengatakan, masyarakat pengguna medsos agar tidak menyebarkan informasi yang bersifat tuduhan, fitnah, maupun SARA yang mengundang kebencian.

“UU itu sudah direvisi dan diberlakukan hari ini, jadi kami menghimbau jangan mudah mendistribusikan dan mentransmisikan, menyebar informasi yang bisa menimbulkan kebencian,” katanya, Senin (28/11/2016).

Dengan adanya UU revisi itu, lanjut Kabid Humas, pihaknya mengajak pengguna sosmed agar manfaatkan sarana media sosial ini untuk komunikasi. Dalam hal yang  berdampak positif, guna menjaga situasi kondusif di wilayah Sultra. “Mari terus kita jaga bersama, jangan mudah terpengaruh issue negatif. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam kebhinekaan,” ujarnya.

Dalam UU ITE itu, tambahnya, pengguna media sosial harus menggunakannya dengan tepat dan cerdas. Sebab, ada beberapa ancaman bagi pengguna sosmed yang menyebarkan informasi atau berita bohong.

“Seperti melanggar pasal kesusilaan, pasal penghinaan, hingga penyebaran kebencian berdasarkan suku, agama dan ras. Jadi berhati-hatilah dan gunakan medsos dengan baik dan tepat. Makanya sekarang harus hati-hati,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com