Tampilan Desktop


Ribuan Mahasiswa UHO Ikuti Pembekalan KKN
553 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 2.629 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai mengikuti pembekalan KKN semester genap tahun akademik 2014/2015 di Auditorium Mokodompit UHO, Senin (27/7/2015). Pembekalan ini akan dilaksanakan selama 3 hari, 27-29 Juli 2015.

Ketua Panitia KKN UHO La Aba, dalam laporannya mengungkapkan, mahasiswa peserta KKN tersebut dibagi ke dalam empat jenis KKN, yaitu KKN Tematik sebanyak 437 orang, KKN PPM sebanyak 40 orang, KKN Kebangsaan sebanyak 50 orang dan KKN Reguler sebanyak 2.109 orang.

Para peserta KKN ini, lanjut La Aba akan ditempatkan di beberapa kabupaten/kota di Sultra. Untuk KKN Tematik akan disebar diseluruh kabupaten sedangkan KKN PPM dipusatkan di Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan.

“Untuk KKN Kebangsaan sendiri akan dipusatkan di desa-desa pesisir dan pulau-pulau kecil di Muna Barat. Sedangkan KKN Reguler akan disebar di tiga daerah yaitu Kabupaten Muna, Kabupaten Buton dan Kota Baubau,” jelas Sekretaris LPPM UHO tersebut.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik UHO, La Rianda yang membuka secara resmi acara pembekalan ini meminta para peserta untuk menyambut KKN dengan hati yang senang.

“Dimana pun kalian ditempatkan tidak usah dipersoalkan, laksanakan dengan baik dan senang hati. Bawalah panji-panji UHO untuk dikenalkan lebih luas lagi kepada masyarakat sebagai tanggung jawab kita semua,” kata La Rianda.

Ia juga mengimbau mahasiswa yang belum KKN untuk segera melaksanakan KKN agar jumlah mahasiswa yang keluar dan mahasiswa yang masuk ideal sehingga tidak terjadi over load atau kelebihan mahasiswa.

Adapun jadwal keberangkatan ke lokasi untuk KKN tematik dan reguler direncanakan pada 5 Agustus sedangkan KKN Kebangsaan akan dilaksanakan pada akhir Agustus.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com