iklan zonasultra

Ribuan Siswa di Konsel Tumpah Ruah Meriahkan Acara Millenial Road Safety Festival

MRSF - Ribuan siswa-siswi SD, SMP dan SMA hingga masyarakat Konsel saat menghadiri acara MRSF di Stadion Lababa Silondae Andoolo, Sabtu (16/3/2019) (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Ribuan siswa-siswi di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) tumpah ruah di acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar di Stadion Lababa Silondae Andoolo, Sabtu (16/3/2019).

Jalan sehat, senam sehat hingga perayaan HUT Bupati Konsel Surunudin Dangga mengawali rangkaian acara di puncak MRSF 2019.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Polres bersama Pemda Konsel.

Kepala Dinas Pendidikan Konsel Syaifuddin ditemui di sela acara mengatakan, pihaknya meminta kepada para kepala sekolah di wilayah itu untuk menghadirkan siswa yang berasal dari SD, SMP hingga SMA untuk ikut serta dalam kegiatan itu.

“Tapi sekolah tidak diliburkan, hanya kebetulan sedang ada juga kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN), makanya kita ajak mereka,” kata Syaifudin.

Lebih lanjut Syaifuddin mengungkapkan, MRSF merupakan kampanye efektif untuk membangun budaya tertib lalu lintas, khususnya di kalangan generasi milenial.

“Ini upaya kita bersama untuk masyarakat, khususnya kaum milenial agar semakin mengutamakan keamanan dan keselamatan berkendara di jalan,” ujarnya.

Dikatakanya, data kecelakaan di jalan raya selama ini didominasi oleh generasi milenial. Mayoritas kendaraan roda dua.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pengundian paket berhadiah dan kendaraan roda dua.

Turut hadir Bupati Surunudin Dangga, Wakil Bupati Arsalim Arifin, Sekretaris Daerah (Sekda) Sjarif Sajang, Kapolres Konsel AKBP Dedi Andriyanto, Kajari Agus Suroto, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Konsel, beserta jajaran eksekutif, legislatif, dan yudikatif di Konawe Selatan. (b)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib