Tampilan Desktop



Ridwan Bae Atau Ali Mazi, Golkar Konsel Tunggu Instruksi DPP
566 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Golkar Konawe Selatan (Konsel) Irham Kalenggo memastikan belum ada putusan resmi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait siapa yang diusung Golkar dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018.

Ini Calon Kada 6 Daerah yang Ditetapkan DPP Golkar, Minus Kota Kendari

Ilustrasi

Terkait pemberitaan di media bahwa Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Khalid mendukung Ali Mazi, merupakan hal yang wajar. Pada akhirnya yang akan diikuti oleh seluruh kader Golkar adalah siapapun yang direkomendasikan DPP apakah Ali Mazi ataukah Ridwan Bae.

Meskipun Ali Mazi berstatus sebagai mantan kader Golkar yang kini berkader di Nasdem, tetap akan didukung jika sudah resmi diputuskan DPP. Sebab kata Irham, kader dan pengurus Golkar di Sultra tidak mendukung berdasarkan figur tapi berdasarkan keputusan pusat.

“Tetapi bahwa secara resmi kami di partai Golkar sampai hari ini tetap sebagaimana komitmen awal kami mendukung pa Ridwan. Kalaupun dalam perjalanannya ada keputusan lain di tingkat pusat maka kami harus hormati. Keputusan DPP merupakan instruksi yang harus dijalankan. Siapa yang pegang rekomendasi berarti sudah itu yang didukung,” ujar Irham di Kendari, Minggu (17/9/2017).

Berdasarkan Rapat Pimpinan Daerah Khusus (Rapimdasus) Golkar di Baubau dan Kendari beberapa waktu lalu yang diusulkan hanya satu nama sebagai calon gubernur yakni Ridwan Bae. Usulan tersebut sudah dibawa ke DPP namun seperti apa tanggapan DPP belum diketahui.

(Baca Juga : DPP Nyatakan Dukung Ali Mazi, Golkar Sultra Khawatir Kader Tersakiti)

Lanjut dia, mengenai koalisi Golkar dan Nasdem di Sulawesi Selatan yang sudah dilakukan dengan mengusung kader Golkar Nurdin Halid, Irham mengaku tidak mengerti dan tidak paham. Sebab berbeda provinsi, dan mekanisme yang sudah dibangun Golkar di Sultra yakni lewat Rapimdasus.

Sebelumnya, kepastian Ali Mazi akan mendapatkan dukungan Golkar disampaikan Nurdin yang juga calon gubernur Sulawesi Selatan saat menerima surat rekomendasi usungan dari Nasdem, di Hotel Clarion Makassar, Kamis (14/9/2017) lalu.

“Pak Ali, saya pastikan rekomendasi itu, karena saya Ketua Tim Pilkada Pusat, disini juga hadir Pak Sekjen DPP, Idrus Marham, yang juga Sekretaris tim Pilkada Pusat, sebentar juga Rekomendasinya bisa di tandatangani,” ucap Nurdin sebagaimana dikutip sulselsatu.com. (B)

 

Reporter : Muhammad Taslim Dalma
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free