Tampilan Desktop



Ridwan Bae Belum Sosialisasi Maju Pilgub, Ini Penjelasan Golkar
306 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Salah satu figur yang dijagokan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 adalah Ketua Golkar Sultra Ridwan Bae. Namun berbeda dengan figur lain, Ridwan hingga saat ini belum memasang baliho sosialisasi.

Besok, DPP Golkar Terbitkan Rekomendasi 7 Calon Kada

Basri

Sekretaris Golkar Sultra Basri mengatakan Ridwan adalah satu-satunya kader Golkar yang terwacana untuk maju bertarung di Pilgub. Belum dilakukan sosialisasi karena memang Ridwan sudah dikenal masyarakat sehingga tidak perlu terburu-buru memasang baliho seperti bakal calon gubernur lainnya.

“Kepastian untuk benar-benar maju nanti pada April 2017 mendatang. Pada bulan tersebut juga akan ditetapkan jadwal penjaringan pasangan calon gubernur yang akan diusung partai Golkar,” ujar Basri melalui telepon selulernya, Jumat (24/3/2017).

Mengenai kader Golkar Sjafei Kajar yang juga mewacanakan diri maju Pilgub, Basri mengatakan tidak mengetahui secara pasti. Sebab selama ini yang mencuat dan dibahas internal Golkar hanya Ridwan Bae yang juga anggota DPR RI.

Baca Juga : Meski Kalah di Pilgub 2012, DPP Golkar Ngotot Usung Ridwan Bae

Akhir Maret 2017 ini rencananya Golkar Sultra akan menggelar rapat koordinasi terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 yakni Pilgub, Pilkada Konawe, Kolaka, dan Kota Baubau. Basri memastikan dalam pertarungan tersebut kader akan didorong untuk maju.

Perlu diketahui, Golkar memiliki 7 kursi di DPRD Sultra. Untuk dapat mengajukan calon gubernur masih butuh 2 kursi koalisi. Berdasarkan undang-undang, syarat minimal kursi pencalonan gubernur Sultra adalah 9 kursi atau 20 persen dari 45 kursi yang ada di DPRD Sultra. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free