Ridwan Bae: Bukan SK DPP yang Dipersoalkan, Tapi Sikap Ali Mazi

Ridwan Bae
Ridwan Bae

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Bae angkat bicara soal SK rekomendasi Ali Mazi yang diprotes kader Golkar di Sultra. Pasalnya sejumlah kader yang menamakan diri Forum Penyelamat Partai Golkar menggelar unjuk rasa di Kantor DPD 1 Golkar Sultra, Kamis (12/10/2017) untuk menolak Ali Mazi diusung sebagai calon gubernur (Cagub) 2018 dari Partai Golkar.

Ridwan Bae
Ridwan Bae

“Hari ini kader-kader demo disana sebenarnya bukan persoalan SK DPP. Bukan tidak percaya akan keputusan DPP melainkan sikap Ali Mazi yang terkesan arogan,” ujar Ridwan Bae saat dikonfirmasi di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan Jakarta.

Ridwan berpendapat bahwa Ali Mazi telah mengabaikan kader-kader Golkar Sultra baik DPD 1 maupun DPD 2, memasang foto tanpa izin, selain itu belum menandatangani pakta integritas. Ali Mazi juga tidak melakukan komunikasi aktif dengan DPD 1 dan DPD 2 dalam proses pencalonannya.

iklan zonasultra

“Andai Ali Mazi melakukan komunikasi aktif, tidak begini keadaannya, sementara nanti yang akan bekerja di lapangan DPD 1, DPD 2 dan seluruh kadernya,” lanjut politisi Golkar ini.

(Berita Terkiat : Golkar se-Sultra Galang Kekuatan Tekan DPP Tolak Ali Mazi)

Pihaknya memahami kekhawatiran para kader jika nanti Golkar tidak dianggap setelah Ali Mazi terpilih, mengingat Ali Mazi bukan kader Golkar.

Kendati demikian, Ridwan harus memikirkan solusi untuk keutuhan partai berlambang pohon beringin ini. “Saya harus memfasilitasi dulu kader-kader Golkar menyampaikan kepada DPP tentang sifat Ali Mazi. Nanti sikapnya DPP seperti apa, saya yakin kader Golkar akan selalu tunduk pada DPP,” pungkasnya.

DPP harus tahu situasi, kata Ridwan, jika DPP dapat meyakinkan kader maka tidak ada masalah. Namun jika DPP tidak bisa meyakinkan kader, maka persoalan akan bertambah pelik. (A)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here