Tampilan Desktop



Ridwan Bae Dorong Pemerintah Bangun Pelabuhan Kecil di Sultra
154 Dibaca

Ridwan Bae Sebut Runway Bandara Haluoleo Paling Parah Sedunia PELABUHAN – Rapat Komisi V DPR RI bersama Dirjen Perhubungan Udara dan Laut, Kementerian Perhubungan di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2017). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Anggota DPR RI Ridwan Bae mendorong pemerintah untuk membangun pelabuhan kecil yang dibutuhkan oleh masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal ini disampaikannya kepada Dirjen Perhubungan Laut Antonius Tonny Budiono, selain pelabuhan nasional yang saat ini masih berjalan.

Menurutnya, masih banyak pelabuhan kecil di kecamatan-kecamatan yang dibutuhkan warga daripada pelabuhan nasional. “Sementara masyarakat kita itu lebih banyak di kecamatan-kecamatan membawa hasil komoditas mereka. Jadi kita minta bagaimana formulasinya agar bisa dilakukan pembangunan pelabuhan rakyat,” kata Ridwan pada saat rapat dengan Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2017).

Politisi Golkar ini memaparkan bahwa banyak pelabuhan nasional terbangun tapi tidak maksimal pemanfaatnya. Ridwan juga mengundang secara langsung Antonius Tonny Budiono untuk meninjau langsung ke Sultra.

(Baca Juga : Ridwan Bae Sebut Runway Bandara Haluoleo Paling Parah Sedunia)

“Di sisi lain banyak kabupaten-kabupaten yang membutuhkan pelabuhan nasional, ada di Kabupaten Buton Utara pelabuhan Buranga, itu kabupaten belum ada Pak, juga dengan Munse di Kabupaten Konkep,” terang Ridwan saat rapat Komisi V DPR RI.

Sebelumnya juga, Umar Arsal yang juga merupakan anggota DPR RI asal Sultra mengajukan pelabuhan Bungkotoko agar dapat terealisasi di 2018.

“Ini mungkin terkait peraturan pemerintah, atau Permen bisa diusahakan, karena rakyat kami sangat membutuhkan itu khususnya di kepulauan,” pungkas Ridwan Bae. (B)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free