Ridwan Bae Inginkan Lukman Abunawas atau Tina Nur Alam Dampingi Dirinya di Pilgub

1
Ridwan Bae
Ridwan Bae

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon (Balon) Gubernur Sulawesi Tenggara Ridwan Bae memberikan bocoran kriteria calon wakil gubernur untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra 2018 mendatang. Ketua DPD Golkar Sultra tersebut mengaku menginginkan salah satu dari Lukman Abunawas atau Tina Nur Alam untuk mendampinginya.

Ridwan Bae
Ridwan Bae

“Kriteria calon yang ingin mendampingi saya, adalah yang pastinya orang daratan dan tentu memiliki basis massa yang fanatik. Sebenarnya kalau saya boleh jujur, saya besar harapan bisa pasangan diantara dua orang itu (Lukman Abunawas dan Tina Nur Alam),” kata Ridwan ditemui di Hotel Clarion Kendari, Senin (29/3/2017) malam.

Ridwan mengungkapkan, sejauh ini dirinya sudah sering bertemu dengan Lukman Abunawas maupun Tina Nur Alam, tetapi pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi saja. Belum ada berbicara mengenai deal-deal politik.

Terkait kedatangan Lukman Abunawas di Rapimdasus Golkar beberapa waktu lalu, kata Ridwan itu muncul tanpa rekayasa, dan itu atas keinginan sendiri.

“Artinya begini, saya memang pernah bertemu ibu Tina dan pak Lukman. Tetapi kita belum ada sikap konkrit, apakah mereka mau berpasangan atau bisa juga mereka berkehendak 01. Jadi kita belum ada keputusan sampai detik ini. Bahkan saya juga pernah bertemu Nur Alam, tapi kami belum memiliki sikap yang sama,” ucapnya.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan, saat ini dirinya telah mendaftar di Demokrat dan telah mengambil formulir pendaftaran. Pasalnya, partai yang mengusungnya untuk maju di Pilgub nanti masih kekurangan dua kursi berdasarkan undang-undang syarat minimal kursi pencalonan Gubernur Sultra. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here