Tampilan Desktop



Ridwan Bae Sampaikan Kerusakan Jalur Trans-Sulawesi di Morosi ke Kementerian PUPR
647 Dibaca

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ridwan Bae telah menyampaikan kerusakan jalur Trans-Sulawesi di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pasalnya, jalan tersebut saat ini dalam kondisi rusak parah yang membuat pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati dan sabar saat melintasi kubangan lumpur yang menutupi jalan Trans-Sulawesi.

DPR RI asal Sultra Ridwan Bae

Ridwan Bae

“Saya sudah sampaikan itu kepada KemenPUPR pada saat rapat kemarin, ya memang permasalahannya sangat kompleks” ujar Ridwan Bae di kantornya Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan Jakarta Pusat, Jumat (7/7/2017).

Politisi Golkar ini mengungkapkan pengalamannya saat turun ke sana. Jalan yang sudah dicutting atau diratakan alat berat diguyur oleh hujan sehingga galian tanah menjadi lumpur. Selain itu balai yang kurang perhatian mengakibatkan persoalan kompleks.

Bahkan salah satu netizen mengungkapkan adanya oknum warga yang melakukan aksi memalak kepada pengguna jalan. Sejumlah pemilik kendaraan yang melewati jalur yang semakin parah kondisinya itu, merasa dipalak oleh sejumlah oknum warga yang memasang tarif jika ada kendaraan terjebak kubangan lumpur di jalur Morosi.

(Berita Terkait : Jalan Trans Sulawesi di Morosi Rusak Parah, Ridwan Bae Soroti Kontraktornya Kurang Dalami Kondisi Tanah)

“Saya sudah bicara, pertama balai harus segera aktif ke lapangan untuk mengawasi dan mengarahkan supaya jalannya lancar, kedua Menteri PU harus membentuk tim turun ke lapangan untuk mengatasi permasalahan tersebut,” pungkasnya. (B)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free