Tampilan Desktop



Ridwan Bae: Saya Bayar Oheo Rp 100 Juta Jika Bisa Pengaruhi DPD II
20 Dibaca

Kader Golkar Sultra, Oheo Sinapoy, pendukung Agung Laksono, mengklaim akan segera menggelar musyawarah daerah (musda). Keputusan ini ditempuh setelah kubu Agung mengklaim menang atas keputusan yang d

Kader Golkar Sultra, Oheo Sinapoy, pendukung Agung Laksono, mengklaim akan segera menggelar musyawarah daerah (musda). Keputusan ini ditempuh setelah kubu Agung mengklaim menang atas keputusan yang dikeluarkan mahkamah partai. 
Menanggapi langkah Oheo, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sultra Ridwan Bae balik menantang Oheo. Dia mempertanyakan sikap Oheo yang ingin mempercepat musda. Dia menganggap Oheo bukanlah organisatoris Golkar meskipun pernah menjadi anggota DPR dari Fraksi Golkar.  
“Manuver Oheo yang menghendaki dipercepat musda itu landasannya apa? Kalau dia mau musda berarti harus memiliki DPD II. Tolong media, (Oheo dapat) menguasai satu saja dari 17 DPD II, saya bayar Rp 100 juta. Kalau perlu dimukanya, tapi bahwa berdasarkan kebenaran,” tegas Ridwan kepada  sejumlah wartawan di Kendari, Rabu (4/3/2015).
Menurut Ridwan, sangat disayangkan jika Oheo ingin merebut Golkar dengan cara-cara yang tidak benar. Dia mengakui bahwa Oheo merupakan kader didikannya dan memiliki potensi yang baik. Sayang, kata dia, Oheo memiliki sifat dasar yang sangat tidak menguntungkan.
“Saya kan kakakmu ini. Kamu datang pada saya bilang maksudmu baik-baik. Dia memang pernah bilang begini ‘Kanda, saya mau jadi Ketua Golkar di Sultra karena Kanda sudah jadi anggota DPR RI’. Saya katakan, ‘Silakan pengaruhi DPD 1 dan 2 itu, kalau mereka mau yah silahkan. Saya bilang begitu ke dia,” tuturnya.
Ridwan mengaku tidak pernah marah kepada Oheo. Dalam berbagai kesempatan bertemu, keduanya pun saling cipika-cipiki dengan hangat. Tapi soal musda yang hendak dipercepat, dia menuding jika Oheo toidak paham organisasi.
Jika memang Oheo akan nekat menggelar Musda, Ridwan mempertanyakan bagaimana prosesnya sementara tidak ada arahan dari kubu Agung untuk menggantinya. Sejauh ini, belum ada surat dari kubu Agung untuk menggantikan dirinya sebagai Ketua Golkar Sultra.(*/Taslim)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free