Tampilan Desktop


Ridwan Bae: SK Plt DPD Golkar Sultra Sudah Jadi “Mayat”
39 Dibaca

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sultra Ridwan Bae menyebut SK Plt yang menggantikan dirinya sudah jadi “mayat”. Ridwan mengatakan kata “mayat” itu diartikan bahwa SK Plt yang menggatikanny

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sultra Ridwan Bae menyebut SK Plt yang menggantikan dirinya sudah jadi “mayat”. Ridwan mengatakan kata “mayat” itu diartikan bahwa SK Plt yang menggatikannya sebagai ketua Golkar Sultra sudah tidak berlaku dengan sendirinya karena berdasarkan putusan PTUN kepengurusan Golkar yang sah kembali pada Munas Riau dimana ketuanya adalah Aburizal Bakri dan sekretaris Idrus Marham. 
“Saya memang kecewa dengan mereka Oheo itu, terlalu banyak perlakuan mereka dengan ancaman lah dan lainnya, padahal sudah beberapa kali saya katakan untuk menunggu putusan pengadilan. Nah dengan kondisi ini saya berharap kader Golkar Sultra kelak jangan resah lagi karena saya tidak akan pecat-memecat terkait konflik ini,” kata Ridwan di Jakarta melalui telepon selulernya, Kamis (2/4/2015) pagi.
Ridwan menghimbau seluruh kader Golkar Sultra maupun yang telah merapat ke Oheo untuk sadar, sabar dan jangan terburu-buru. Ia menilai DPD I dan II yang mungkin belum terlalu lama berpolitik selama ini sehingga terlalu terbawa emosi  ketika mendapat tekanan dari kelompok Oheo. (Baca juga : Ridwan Bae : Jangan Sampai Oheo “Dikuliti” Secara Politk)
“Tapi kalau saya, kalian semua sudah 6 tahun bersama saya, saya tidak pernah menekan saudara-saudaraku dan justru mencari solusi supaya bagaimana kita bisa kompak karena tujuan utama kita adalah sama yakni bagaimana kita besarkan partai. Saya menganggap kejadian selama ini adalah proses pembelajaran politik bagi adik-adik, saudara-saudara saya, dari berbagai tingkatan,” kata Ridwan.
Ditegaskan Ridwan, sebagai seorang politisi tidak boleh plin-plan karena seorang politisi harus tegar dengan segala resiko. DPD I dan DPD II menurutnya tahu betul mana yang benar karena proses terjadinya kubu-kubuan itu dilalui oleh mereka.
Menurut Ridwan, apa yang dilakukan oleh Oheo merupakan proses pematangan berpolitik dan semua kejadian yang diakibatkan ulah Oheo akan menjadi pembelajaran politik yang akan memicu kekompakan seluruh Kader Golkar Sultra. (Baca juga : Oheo Kembali Tebar Ancaman, April Kubu Ridwan Bae “Dihabisi”)
Dalam waktu dekat ini Ridwan akan mengumpulkan seluruh kader Golkar di DPD I dan II untuk membahas sejumlah persolan yang selama ini terjadi.  (Taslim)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com