Tampilan Desktop



Ridwan Klaim 99 Persen Tokoh Masyarakat Mubar Akan Menangkan Insani
1021 Dibaca

ZONASULTRA.COM,LAWORO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Ridwan Bae yakin 99 persen tokoh masyarakat Muna Barat (Mubar) siap memenangkan LM.Iksan Taufik Ridwan dan La Nika di Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat kedepan.

Ridwan Bae

Ridwan Bae

Menurutnya, pasangan dengan slogan “Santun dan Berbudaya” ini  merupakan salah satu figur yang ditunggu oleh masyarakat Muna Barat khususnya para tokoh-tokoh masyarakat.

“Meskipun kehadiran Insani baru beberapa bulan di Mubar, tapi kenyataanya seluruh elit, 99 persen tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Muna Barat, semua sudah menjauh dan merapat ke paslon Insani, tinggal masyarakat yang belum paham saja,” ujarnya kepada zonasultra.com, melalui telepon selulernya, Sabtu(3/12/2016).

Ridwan mengatakan, hasil dari 99 persen itu dilihat ketika pasangan insani melakukan sosialisasi dan kampanye selama kurang lebih dua bulan.

“Indikator ini kami lihat dari respon toko-tokoh masyarakat selama paslon Nomor urut satu melakukan sosialisasi pengenalan diri dan kampanye yang selalu mengedepankan kaidah dengan tatakrama yang baik, sopan santun serta selalu mengutamakan unsur budaya dan kebiasaan masyarakat Muna Barat,” katanya.

Ketua DPD Golkar Sultra ini melanjutkan, meskipun demikian pihaknya selalu bekerja keras untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya masyarakat yang berbudaya, jujur dan selalu mengedepankan sopan santun demi Muna Barat yang lebih Baik.

“Kita juga masih kerja keras dan perlu waktu mudah-mudahan satu sampai dua bulan ini kita bisa menyentuh hati masyarakat Muna Barat bahwa perlakuan yang ada selama ini banyak ketidak jujuran,” tuturnya.

(Baca Juga : Ridwan Kritisi Kepemimpinan Rajiun di Mubar)

Mantan Bupati Muna ini juga mengatakan sudah memamahi karakter masyarakat Muna Barat yang selalu mengedepankan budaya, dan pasangan Insani merupakan paslon yang paham budaya di daerah itu dan mengerti keinginan masyarakat Mubar, karena salah satu faktor utama kemajuan suatu daerah adalah masyarakat yang berbudaya memahami diri dan mengerti filosofi daerahnya dan itu semua hanya ada pada pasangan  Insani.

Terkait pembangunan, Ridwan menilai pasangan Insani merupakan salah satu pasangan yang memiliki kemampuan dalam bidang tersebut.

“Iksan ini merupakan Alumni tekhik sipil, dia mengerti dan paham masalah pembangunan. Iksan juga sudah menawarkan dan meberikan gambaran kepada masyarakat Muna Barat, mau diapakan Mubar kedepan. Dia juga merupakan orang yang memiliki fondasi keimanan yang kuat dan saya yakin semua aktifitasnya akan selalu didorong dengan landasan agama,” ujarnya. (B)

 

Reporter : La Ode Pialo
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com