Tampilan Desktop


Riki Aris Munandar Melaju ke Semifinal
237 Dibaca

ZONASULTRA.COM,  BANDUNG – Pesilat andalan Sulawesi Tenggara (Sultra) Riki Aris Munandar membuka peluang untuk mendulang medali emas pada kelas C putra (55 s.d 60 kg) di PON XIX Jawa Barat.  Di babak perempat final yang digelar Selasa (20/9/2016) hari ini, pesilat asal Kota Kendari tersebut berhasil mengalahkan pesilat Jawa Tengah Muhammad Ikbal dengan skor 4-1.

ilustrasi pon jabar sultra

Ilustrasi

Dengan hasil ini Riki Aris Munandar akan bertemu dengan 0esilat asal Kalimantan Timur pada babak semifinal yang akan dilaksanakan Rabu (21/9/2016) besok.

Pelatih Pencak Silat Sultra Alimin mengatakan, pada awal babak pertama permainan Riki Aris Munandar agak kendur sehingga tertinggal jauh dari angka lawannya.

Tetapi memasuki ronde kedua dan ketiga, kata Alimin, Riki Aris Munandar berhasil menunjukkan permainan terbaiknnya sehingga mampu mengatasi lawannya dari Jawa Tengah tersebut.

“Dipertandingan selanjutnya saya harapkan Riki harus lebih fokus bermain. Sebab menang di babak semifinal berarti mengantarkan kita ke babak final,” kata Alimim di Graha Laga Satria ITB Jatinangor Bandung,  Selasa (20/9/2016).

Terkait lawan yang akan dihadapi di babak semifinal, mantan pesilat andalan Sultra ini mengungkapkan bahwa peluang tetap ada. Tetapi pihaknya tidak bisa meremehkan lawan karena mereka tentu juga mengejar kemenangan.

Sementara itu, pesilat putri Sultra lainnya, Ismawati belum turun bertanding dan masih akan menunggu pemenang antara pesilat Jawa Barat dan DKI Jakarta. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com