Tampilan Desktop


Riko Aris Munandar Jadi Tumpuan Sultra Dulang Emas di Popnas
34 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pesilat Riko Aris Munandar kini menjadi tumpuan Sulawesi Tenggara untuk mendulang emas pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Jawa Barat September mendatang. Sebelumnya, dia telah meraih medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2014 lalu.

Pelatih pencak silat PPLP Sultra, Alimin mengatakan, peluang anak asuhnya tersebut cukup besar untuk mendulang medali emas mengingat persiapan pesilat asal perguruan persai putih tersebut sangat baik.

Selain itu, adik kandung pesilat andalan Sultra, Adam Malik tersebut lanjutnya, dari segi kematangan bertanding sudah sangat baik dan boleh dikatakan salah satu yang terbaik di kelasnya.

“Riko akan turun di kelas B Putra di Popnas nantinya. Untuk itu, segala persiapan saat ini tengah kami matangkan menjelang satu bulan Popnas,” kata Alimin di GOR KONI Sultra, Selasa (18/8/2015) sore.

Pesaing terberat Riko di Popnas mendatang terangnya, akan datang dari pesilat asal pulau Jawa. Terlebih lagi pesilat tuan rumah Jawa Barat memiliki materi yang sangat baik. Namun begitu, mantan pesilat andalan Sultra di era 90-an ini optimis Riko mampu bersaing dengan atlet lainnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com