Tampilan Desktop


Riko Aris Munandar Tumpuan Sultra di Manado
250 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pesilat Riko Aris Munandar akan menjadi tumpuan tim pencak silat Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mendulang medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP di Manado Sulawesi Utara, 14 sampai dengan 19 Oktober mendatang.

Pelatih pencak silat PPLP Sultra, Alimin

Alimin

Pelatih pencak silat PPLP Sultra, Alimin mengatakan, dengan pengalaman tanding dan Prestasi Riko Aris Munandar bisa menjadi tumpuan bagi tim pencak silat PPLP Sultra.

Dalam Kejuaraan ini, adik kandung dari Peraih Medali Perunggu di PON XIX lalu, Riki Aris Munandar ini kata Alimin, akan berlaga dikelas C Putra (43-49 kg).

“Riko memiliki permainan yang cukup baik dan merupakan salah satu atlet senior di PPLP yang kami turunkan di Kejurnas kali ini. Untuk itu, saya cukup berharap dia mampu meraih medali,”jelasnya, di kantor KONI Sultra, Selasa (12/10/2016).

Tetapi Alimin mengakui, persaingan di Kejurnas PPLP kali ini akan berjalan dengan sangat ketat. Jadi seluruh atlet lanjutnya, harus benar-benar fokus dipertandingan.

Selain Riko Aris Munandar, mantan pesilat andalan Sultra ini menuturkan, dirinya berharap pesilat senior Seperti Hery Setiawan mampu menjadi motor bagi tim pencak silat PPLP Sultra.

“Saya tidak memasang target tinggi di Kejurnas kali ini. Tetapi peluang untuk meraih medali emas ada di beberapa kelas yang akan kita ikuti,”ujarnya.

Dalam Kejurnas PPLP Pencak Silat kali ini tim pencak silat Sultra mengikuti 13 kelas dari 15 kelas yang dipertandingkan. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor     : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com