Tampilan Desktop


Rombak Birokrasi Target Program Kerja 100 Hari Abu Hasan
671 Dibaca

Rombak Birokrasi Target Program Kerja 100 Hari Abu Hasan

Bupati Butur terpilih Abu Hasan berpose bersama simpatisannya pasca acara rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Butur periode 2016-2021 oleh KPU setempat yang berlangsung di ruang rapat kantor KPU, Kamis (28/1/2016). Pada rapat itu Abu Hasan-Ramadio merupakan peraih suara terbanyak pada Pilkada lalu ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Butur (Achos/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur) terpilih Abu Hasan-Ramadio (ABR) menargetkan pembenahan birokrasi pemerintahan dalam 100 hari masa kerja. Abuh Hasan akan melakukan perombakan struktur secara menyeluruh.

Mantan Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Kabiro Humas) Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini mengatakan, evaluasi birokrasi sangat diperlukan. Hal itu untuk mengetahui program-program apa yang sudah dilakukan selama ini, apa yang belum dilakukan dan apa yang sedang dilakukan, sehingga bisa terkoneksi dengan visi misi pemerintahan ABR nanti.

“Setelah kita lakukan konsolidasi baik vertikal maupun horizontal dengan melibatkan konsep dan komunikasi berbagai pihak internal maupun eksternal, baru lah kita bisa menentukan arah kinerja birokrasi yang tentu tak lari dari visi misi ABR,” kata Abu Hasan, Jum’at (29/1/2016).

Abu Hasan tak menampik kalau evaluasi tersebut berkaitan dengan mutasi dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Butur. Hanya saja, kalau proses mutasi ada aturan mainnya yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Mutasi itu pasti kita lakukan, tapi tidak serta merta. Ada aturan mainnya, karena ini ada sumber daya manusia di dalamnya, apalagi berkaitan dengan pengelolaan anggaran,” ujarnya.

 

Penulis : Darso
editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com