Tampilan Desktop

Rombongan Pertama Haji Asal Sultra Tiba Dengan Selamat
247 Dibaca

HAJI - Wagub Saleh Lasata kedua dari kanan menjemput rombongan pertama Jamah haji kloter 19 asal Sultra 19, Senin (10/10/2016) pagi, di Bandara Halu Oleo dengan menggunakan maskapai penerbangan Sriwijaya Air dari Embarkasi Hasanuddin Makassar (Hasan/ZONASULTRA.COM)

HAJI – Wagub Saleh Lasata kedua dari kanan menjemput rombongan pertama Jamah haji kloter 19 asal Sultra 19, Senin (10/10/2016) pagi, di Bandara Halu Oleo dengan menggunakan maskapai penerbangan Sriwijaya Air dari Embarkasi Hasanuddin Makassar. (Hasan/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Saleh Lasata, menyambut langsung kepulangan rombongan Jemaah haji asal Sultra Senin pagi tadi di Bandara Halu Oleo

Tepat pukul 10.45 Wita, rombongan jemaah haji Sultra mendarat di Bandara Udara Halu Oleo  menggunakan maskapai penerbagan Sriwijaya Air.

Wakil Gubernur (Wagub)  Sultra Saleh Lasata, yang  berada di ruang tunggu VIP bandara,  bergegas naik  ke atas pesawat untuk menjemput jemaah haji ketika pesawat mendarat.

Tak lama kemudian para jemaah haji mulai turun satu persatu, dan langsung diarahkan menuju bus trans lulo   menuju asrama haji Kota Kendari.

Kepala Sistem Informasi Komputerisasi Haji (Siskohat) Kemenag Sultra mengatakan kedatangan jemaah haji asal Sultra, dari embarkasi Hasanuddin makassar menuju Bandara Halu Oleo pada hari ini, dibagi menjadi tiga kelompok dan mendapat charteran dari maskapi penerbangan Sriwijaya air.

“Jadi kedatangan jemaah haji dibagi menjadi tiga kelompok, kelompok pertama telah tiba pukul 10.45 pagi tadi dengan jumlah jemaah 154, kelompok kedua Insya Allah akan tiba pada pukul 14.00 Wita dengan membawa 154 jemaah, dan rombongan yang ketiga akan tiba pukul 14.50 dengan membawa 120 orang jemaah, jadi total keseluruhan yang jemaah haji yang tiba pada hari ini berjumlah 428 yang meliputi jemaah haji asal kota Kendari dan Kabupaten Konawe”Kata kepala Siskohat Kemenag Sultra Hasbi Abdul Muin.

Hasbi Abdul Muin juga menambahkan bahwa kepulangan jemaah haji yang lainya akan tiba melalui Bandara Halu Oleo pada tanggal 12 Oktober.

“Jadi pada tanggal 12 Oktober (lusa), juga akan tiba rombongan lainya di Bandara Halu Oleo berjumlah 220 orang jemaah, mereka tergabung dengan kloter 20 Embarkasi Hasanudin Makassar, Mereka adah jemaah dari daerah Kabupaten Muna, Kabupaten Bombana dan Kabupaten Konawe Utara,”Jelas Hasbi.

Hasbi Abdul Muin juga mengatakan ada juga rombongan  jemaah haji Sultra tidak melalui Bandara Halu Oleo, seperti jemaah haji asal Kabupaten Buton, Wakatobi dan Kota Bau-bau, mereka langsung diterbangkan melalui Bandara Betoambari Bau-bau. sementara jemaah haji yang berasal dari Kabupaten Kolaka dan Kolaka Utara kepulangan  melalui Bandara Sangia Nibandera (Kolaka).   (B)

 

Reporter : Hasan
Editor  Tahir Ose

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com