Tampilan Desktop


RSUD Baubau Menjadi Rumah Sakit Rujukan
51 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU– Kota Baubau sebagai daerah yang dipersiapkan sebagai ibukota Provensi Kepulauan Buton (Kepton) tentu sudah harus memiliki sarana yang memadai, salah satunya Rumah Sakit. Kini RSUD Baubau sudah dipercayakan sebagai rumah sakit rujukan untuk daerah Kepulauan Buton.

dr Hasmudin

dr Hasmudin

Sejak adanya perubahan status RSUD Kota Baubau menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) berdampak positif terhadap peningkatan pendapatan disektor layanan kesehatan. Termasuk pelayanan yang lebih memadai dari target Rp 25 miliar yang diperoleh dari kontribusi pelayanan orang sakit telah dicapai.

Peningkatan pendapatan RS Baubau ini meningkat 300 persen dari target di tahun 2014 dan 2015 yang rata-rata hanya Rp 3 hingga 4 miliar. Pencapaian ini membuktikan BLUD Baubau menjadi rumah sakit rujukan regional di jazirah Buton Raya.

Direktur BLUD RSUD Kota Baubau, dr Hasmuddin mengatakan saat ini RS Baubau telah mendapat kepercayaan dari daerah sekitarnya dimana telah menjadikan RS Baubau sebagai RS rujukan. Hal ini tentu berkorelasi dengan pendapatan karena angka kunjungan yang meningkat drastis.

Guna meningkatkan pelayanan, RSUD Baubau terus melengkapi sarana penunjang. Hal itu direalisasikan dengan mengadakan berbagai alat kesehatan yang telah dimasukan dalam rencana kegiatan anggaran (RKA) tahun 2017. (B)

 

Reporter : Mulyadi
Editor   : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free