Tampilan Desktop



RSUD Buton Utara Kekurangan Dokter Ahli
207 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton Utara (Butur) masih kekurangan tenaga dokter ahli. Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Butur Muhamad Kasrul saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (9/2/2017).

Muhamad Kasrul

Muhamad Kasrul

Ia mengatakan bahwa dokter ahli yang bertugas di RSUD minimal berjumlah empat orang, yakni dokter ahli penyakit dalam, anak, kebidanan, dan bedah. Menurutnya, dalam pelayanan Rumah Sakit, dokter dengan empat bidang ilmu tersebut tidak bisa dipisahkan. Sementara itu, dokter yang ada saat ini baru dua orang.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk menunjang pelayanan keempatnya itu harus dilengkapi. Bahkan ia mengatakan apabila hal tersebut belum terpenuhi, maka pelayanan RSUD tak ubahya seperti pelayanan Puskesmas

“Ini mutlak harus ada, kalau tidak ada, boleh dikata itu sama saja dengan Puskesmas. Harus ada,” kata dokter senior di Butur, Kamis (9/2/2017).

Kasrul mengungkapkan, dalam waktu dekat dokter ahli yang baru menyelesaikan studi akan tersebar di sejumlah daerah. Untuk butur, ia mengatakan ada empat orang dokter yang akan bertugas sesuai program dari Kementerian Kesehatan.

“Jadi, dokter ahli itu setelah selesai, tidak ada langsung mereka mau kembali ke daerahnya. Mengikuti dulu program Kemenkes selama satu tahun. Kita Butur sudah dijanji empat orang, setelah satu tahun bertugas di sini, kemudian kembali, habis itu adakan lagi,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free