Tampilan Desktop


RSUD Kendari Siap Layani Pasien HIV/AIDS
66 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Upaya Dinas Kesehatan Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk memperluas layanan bagi pasien pengidap penyakit HIV/AIDS di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari mendapat respon positif dari Direktur RSUD Kendari, Asrida Mukaddim.

Salah satu upaya menindaklanjuti permintaan itu, pihak Dinkes Sultra menyelenggarakan sosialisasi kepada pihak RSUD Kota Kendari pekan lalu.

Menurut Direktur RSUD Kendari Asrida Mukaddim, perluasan jaringan kerjasama ini untuk meningkatkan pelayanan pada penderita HIV/AIDS agar bisa dirawat dengan baik. Apalagi jumlah penderitanya di Kota Kendari terus meningkat.

“Pihak Dinkes Sultra sudah melatih 5 puskesmas, kemudian melatih juga pihak rumah sakit agar pasien yang ada di Kota Kendari bisa terjaring dari puskesmas ke rumah sakit sehingga mereka bisa menggunakan fasilitas BPJS, karena kalau langsung di Bahteramas, tidak berlaku BPJS-nya,” kata Asrida ditemui Senin (21/9/2015).

Ia menambahkan, dari segi sumber daya manusia (SDM) pihaknya sudah siap karena telah memiliki tenaga perawat, bidan dan dokter. Namun, SDM tersebut masih perlu pengetahuan tambahan, mengingat penyakit ini sangat spesifik dan tergolong penyakit menular yang berbahaya dan mematikan.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com