RSUD Palagimata Berubah Status Menjadi BLUD, Pelayanan Kesehatan Bisa Lebih Dimaksimalkan

2

Direktur Utama RSUD. Palagimata Dr. Hasmuddin yang ditemui, Sabtu (24/01/15)mengungkapkan sistim pengelolaan rumah sakit Kota Baubau dengan sistim BLUD maka memiliki kewenangan mengelola keuangan sen

Direktur Utama RSUD. Palagimata Dr. Hasmuddin yang ditemui, Sabtu (24/01/15)mengungkapkan sistim pengelolaan rumah sakit Kota Baubau dengan sistim BLUD maka memiliki kewenangan mengelola keuangan sendiri demi peningkatan kualitas layanan terhadap pasien.
“Berubahnya pengelolaan RSUD ke BlUD tidak merubah jenis pelayanan RS, malah kami harapkan lebih baik karena seluruh pengelolaan diserahkan ke pihak RS, terutama keuangannya yang mana dulunya semua pendapatan RS diserahkan ke Pemerintah kota, dengan berubahmnya menjadi BLUD semua pendapatan RS dikelola langsung oleh manajemen RSUD Palagimata”, ungkapnya.
Lebih lanjut Hasmuddin mengatakan jika selama ini RSUD Palagimata Kota Baubau merupakan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), itu sebabnya setiap penerimaan rumah sakit harus dimasukkan ke dalam kas daerah.
“Dengan berubah status menjadi BLUD pihak RS bisa menggunakan dana tersebut untuk operasional dan perbaikan fasilitas RS langsung tanpa menunggu dianggarkan. Misalnya, pengadaan makanan pasien, obat-obatan dan lain-lain”, ujarnya.(Petty Hatma)

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here