Tampilan Desktop

Rubah Desa Wawolesea jadi Kecamatan, Ini Alasan Aswad
71 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Desa Wawolesea, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi menjadi kecamatan. Hal itu ditandai dengan pelantikan camat, Halik,  oleh Bupati Konut Aswad Sulaiman, Selasa (27/10/2015).

Alasan Aswad akan perubahan status Wawolasea ini karna dianggap sudah memenuhi unsur-unsur kelayakan untuk dijadikan kecamatan sesuai prosedur pemekaran. Selain itu juga dianggap sebagai  wilayah yang mempunyai daya tarik, khususnya di bidang wisata yang bila dikelola dengan baik bisa bernilai ekonomi yang mengantarkan masyarakat setempat mencapai kesejahteraan.

“Di wawolesea ini mempunyai aset yang bagus khususnya di bidang wisata alam yaitu permandian air panas,ini akan menjadi modal untuk warga, tinggal kita memfasilitasi juga membuatkan program apa saja yang bisa di kelola agar kedepannya masyarakat bisa lebih sejahtera lagi,” kata Aswad Sulaiman.

Aswad berharap pemekaran yang dilakukannya itu bisa lebih mempermudah pengurusan masarakat di kecamatan. Camat yang baru dilantik untuk memimpin wilayah tersebut juga diharap harus bisa bekerja baik, sesuai tugas dan tanggung jawabnya.

Hal itupun disambut baik warga Kecamatan Wawolesea yang akan lebih mudah mendapatkan pelayanan di tingkat kecamatan.

“Alhamdulillah kami warga sangat senang dan setuju sekali akhirnya Wawolesea ini bisa di mekarkan menjadi kecamatan,apalagi selama ini kalau kita mau berurusan di kantor camat itu lumayan jauh jarak yang harus kami tempuh,belum lagi kita ini tidak ada kendaraan harus pinjam sama tetangga.” terang Usman, salah satu  warga.

Sementara Halik yang baru dilantik sebagai camat tersebut mengaku akan langsung mengatur segala program yang sudah ia siapkan.

“Terimakasih atas segala dukungan masyarakat Kecamatan Wawolesea yang sudah berjuang untuk pemekaran ini.  Semoga dengan dimekarkannya pemerintah Kecamatan Wawolsea dan warga bisa bekerja sama dengan baik,” ujar Halik.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com