Tampilan Desktop


Ruksamin : Aksi Protes Anggota DPRD Bagian Dinamika Demokrasi
378 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Aksi protes sejumlah anggota DPRD Konawe Utara (Konut) dalam rapat paripurna istimewa dengan agenda penetapan bupati dan wakil bupati terpilih ditanggapi biasa Ruksamin, bupati terpilih Konut.

Berkat Ajakan Ruksamin, PT. Antam Ingin Bangun Pabrik Nikel di Konawe Utara

Ruksamin

Bupati terpilih, Ruksamin yang ditemui usai mengikuti rapat paripurna istimewa DPRD Konut, mengatakan aksi itu biasa dan merupakan dinamika dalam sebuah demokrasi.

“Itu hal yang biasa, itu namanya dinamika dalam berdemokrasi. Yang dimana pendapat seseorang harus kita hargai,” kata Ruksamin.

Mantan Ketua DPRD Konut itu, bahkan sangat salut dengan warna demokrasi yang terjadi di dalam rapat paripurna istimewa tersebut.

“Entah itu benar secara aturan atau tidak, entah itu konsekuensinya bagaimana. Saya kira dinamika demokrasi sangat luar biasa ditunjukan oleh teman-teman anggota DPRD. Saya sangat salut,” ucapnya.

Meski sempat diwarnai aksi protes karena keinginan Ketua DPRD Konut, menunda rapat paripurna istimewa dengan alasan adanya surat somasi yang dilayangkan salah satu pasangan calon. Namun, DPRD setempat akhirnya mengumumkan Ruksamin-Raup sebagai bupati dan wakil bupati terpilih.

diwarnai oleh aksi protes oleh anggota dewan setempat yang adanya surat somasi yang meminta penundaan rapat paripurna tersebut akhirnya selesai juga.

Rapat paripurna istimewa yang digelar pada Rabu sore (3/2/2016) Pukul 14.00 Wita di ruang paripurna DPRD setempat baru berakhir pada Pukul 15.30 Wita, dengan hasil mengumumkan Ruksamin-Raup sebagai bupati dan wakil bupati terpilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) dengan masa bakti 2016-2021.

 

Penulis : Murtaidin
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com