Tampilan Desktop


Ruksamin Bentuk Tim Transisi, Ini Tugas yang Diembannya
618 Dibaca

DISAMBUT PENDUKUNG : Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut) terpilih, Ruksamin-Raup dikerumungi para pendukungnya sesaat keluar dari pintu bandara, Selasa (27/1/2016). MUKLIS/ZONASULTRA.COM

DISAMBUT PENDUKUNG : Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut) terpilih, Ruksamin-Raup dikerumungi para pendukungnya sesaat keluar dari pintu bandara, Selasa (27/1/2016). MUHLIS/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Pasca putusan MK yang menolak gugatan paslon nomor urut 1 Aswad Sulaiman-Abuhaera pada Senin (25/1/2016) lalu dan dilanjutkan rapat pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih oleh KPU Kabupaten Konawe Utara (Konut), Ruksamin-Raup langsung membentuk tim transisi.

Tim transisi yang dibentuk memiliki tugas dan tanggungjawab mempersiapkan segala sesuatuanya yang berkaitan dengan administrasi persiapan pelantikan yang dijadwalkan sesuai UU nomor 8 tahun 2015 tentang Pilkada serentak.

Ruksamin di kediamannya di Desa Basule, Kecamatan Lasolo, Rabu (27/1/2016) mengatakan jika dirinya telah membangun komunikasi dengan beberapa orang untuk membentuk tim transisi tersebut.

“Sudah ada beberapa orang yang akan saya panggil untuk diajak diskusi. Dan saya akan membuat tim transisi,” kata Ruksamin.

Mantan Ketua DPRD Konut itu menjelaskan, tim ini nantinya
yang akan mengurus, mulai surat keputusan KPU, melanjutkan proses ke DPRD, setelah itu ke gubernur dan di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Itu semua tidak bisa selesai diurus satu hari saja, butuh waktu dan tenaga. Olehnya itu kami akan mendelegasikan untuk membantu kami berdua. Beberapa rekan yang saya anggap kafabel untuk membantu dalam proses administrasi,” ujarnya.

Ruksamin yang juga masih menjabat sebagai wakil bupati Konut itu menambahkan, selain tim transisi yang akan mengurus segala adminstrasi pelantikannya, pihaknya juga akan membentuk tim transisi yang bertugas menyusun program kerja 100 hari.

“Sudah ada dalam otak dan pikiran kami, bahwa dalam 100 hari kerja harus ada yang kita buktikan,” katanya.

Olehnya itu, setelah dilantik dirinya akan mempersiapkan terlebih dahulu perangkat-perangkatnya untuk membantu kebijakan jika menjadi kepala dinas atau pejabat lainnya.

“Kami akan membuat sistemnya dulu yang baik, supaya jangan tumpang tindih apa yang kita kerja dan siapkan memang sebaik-baiknya. Sehingga siapapun nanti yang menjadi kepala dinas dia sudah tahu apa yang akan dia kerjakan,” tandasnya.

 

Penulis : Murtaidin

Editor  : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com