Tampilan Desktop



Ruksamin Haramkan Peserta STQ Dari Luar Ikut Bertanding
156 Dibaca

Ruksamin Haramkan Peserta STQ Dari Luar Ikut Bertanding

PEMBUKAAN STQ – Bupati Konut, H.Ruksamin saat memberikan sambutannya dala acara seleksi tilawatil qur’an (STQ) ke 5 dan Festival seni kasida tingkat kabupaten dihalaman kantor Bupati Konut, yang didampingi Wakil Bupati Konut, Raup, Sekda Konut, Marthaya, Unsur pimipinan DPRD Konut, dan para Kepala SKPD Konut.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar seleksi tilawatil qur’an (STQ) ke-5 dan festival seni kasida ke-1 tingkat kabupaten Konut. Dalam kegiatan yang berlangsung pada pukul 16.00 sore di halaman kantor Bupati Konut itu diawali dengan pawai ta’aruf yang dikuti oleh ratusan barisan majelis talim mulai dari kecamatan, kelurahan dan desa.

Bupati Konut Ruksamin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilakasanakan bukan sekedar untuk menggugurkan kewajiban, akan tetapi betul-betul memberikan motivasi kepada generasi muda untuk bisa menjadi yang terbaik dalam pegelaran STQ dan festival seni kasida yang digelar hingga ketingkat nasional.

“Saya insturksikan pada camat, saya haramkan anak-anak luar ikut bertanding dalam seleksi STQ ini. Mau bagus atau tidak yang penting asli anak-anak Konut yang ikut. Saya tau orang-orang konut, jadi saya tidak bisa dibohongi, saya tidak mau lagi dengar ada pemain luar kayak dulu,” kata Ruksamin dalam sambutan pembukaan STQ ke 5, Rabu (16/2/2017).

Dalam kesempatan itu dirinya juga menekankan, kepada pengurus taman pengajina qur’an (TPA) tidak hanya dibentuk saja lalu diabaikan, melainkan sungguh-sungguh dilaksanakan untuk membentuk akhlaq dan moral yang baik kepada anak-anak generasi penerus bangsa.

Ruksamin Haramkan Peserta STQ Dari Luar Ikut Bertanding

“Saya yakin dan percaya generasi penerus kita mampu bersaing dengan daerah lain menjadi yang terbaik. Dengan dibukanya STQ ini saya harapkan baik peserta maupun panitia menjujung tinggi sportifitas, tunjukkan kemampuan yang terbaik untuk mewakili ketingkat provinsi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, kegiatan yang dihadiri langsung oleh unsur pimpinan DPRD Konut beserta jajarannya, unsur pimpinan TNI, Polri wilayah Konut, para Kepala SKPD, Ruksamin melantik wakil Bupati Konut, Raup sebagai Ketua Lembaga pengembangan tilawatil qur’an dan melantik 15 anggota mejelis tilawatil qur’an dan ditutup dengan penampilan merching band dari SMP 1 Asera.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan STQ dan festival seni kasida akan mempertandingkan lomba festival seni tilawatil qur’an tingkat anak-anak, dewasa dan remaha, serta tafsir qur’an mulai dari 10 jus untu anak-anak, 20 jus untuk remaja dan 30 jus untuk kategori dewasa.

Sementara kasiada rabana yang terbagi dalam bintang vokalisn anak-anak, remaja dan dewasa, dan kasida rabbana perkelompok dari masing-masing kecamatan. (B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Rustam

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free