Ruksamin Janji Beri Reward Rp 100 Juta SKPD yang Berhasil Tanam Jagung Hibrida

0
Ruksamin Janji Beri Reward Rp 100 Juta SKPD yang Berhasil Tanam Jagung Hibrida
KUNJUNGAN KERJASAMA - Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin bersama Wakil Bupati Konut Raup saat menunjukkan hasil buah jagung kepada pihak PT Jafpa Makassar dalam rangka menjalin kerja sama jual beli hasil panen jagung hibrida Konasara di wilayah Konut. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

Ruksamin Janji Beri Reward Rp 100 Juta SKPD yang Berhasil Tanam Jagung Hibrida KUNJUNGAN KERJASAMA – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin bersama Wakil Bupati Konut Raup saat menunjukkan hasil buah jagung kepada pihak PT Jafpa Makassar dalam rangka menjalin kerja sama jual beli hasil panen jagung hibrida Konasara di wilayah Konut. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) terus menggenjot program penanaman jagung hibrida Konasara. Berbagai cara dilakukan oleh Bupati Konut Ruksamin dan Wakil Bupati Raup untuk mensukseskan program tersebut.

Kali ini Bupati Ruksamin menjanjikan reward senilai Rp 100 juta kepada para kepala satuan perangkat kerja daerah (SKPD) yang mampu mensukseskan penanaman jagung di instansi masing-masing.

Ruksamin
Ruksamin

“Saya sudah bentuk tim untuk melihat dan memantau dinas-dinas yang menanam jagung. Dan bagi yang berhasil tanam jagung saya beri bonus Rp 100 juta di perubahan anggaran, saya sudah koordinasikan ke BPKAD. Saya tidak lihat sedikit banyaknya jagung yang ditanam tapi keberhasilannya yang saya mau lihat,” kata Ruksamin ditemui Kamis (11/5/2017).

Ruksamin juga telah menunjuk dinas ketahanan pangan dan pertanian sebagai pemantau di lapangan. Dirinya menginstruksikan agar mencatat dinas-dinas yang tak berhasil menanam jagung dan mengenakan sanksi berupa pengurangan anggaran APBD sebesar Rp 50 juta.

“Ini juga termasuk para camat jika berhasil saya tambah, tapi jika gagal saya kurangi anggarannya,” tegasnya.

Dirinya berharap baik jajaran ASN yang dipimpinnya maupun masyarakat Konut dengan kompak mau mensukeskan program tanam jagung di wilayah itu, dengan harapan bisa meningkatkan roda perekonomian yang lebih baik. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here