Tampilan Desktop


Ruksamin : Kaum Wanita Harus Menjadi Penopang Pembangunan di Konut
117 Dibaca

foto-bersama

FOTO BERSAMA – Terlihat di tengah memakai kopiah, baju biru tua Bupati Konut, H.Ruksamin, kanan pertama ketua tim penilai provinsi Dr.Sahudin, kanan kedua ketua PKK Konut Hj.Siti Ponira Ruksamin, kiri pertama wakil Bupati Konut Raup SAg, kiri kedua Ketua DPRD Konut Jefri Prananda, kiri ketiga wakil Ketua l DPRD Konut H.Sudiro, dan seluruh panitia melakukan foto bersama dalam sambutan acara penilaian lomba P2WKSS, Rabu, (28/9/2016). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggra (Sultra), Ruksamin membuka secara resmi penilaian lomba peningkatan peranan wanita sehat sejahtera (P2WKSS) se-Sultra yang bertemapat di Desa Laimeo, Kecamatan Sawa, Rabu, (28/9/2016).

Dalam sambutannya, Ruksamin mengharapkan agar kaum perempuan bisa menjadi penopang dalam proses pembagunan konut menuju masyarakat sejahtera dan beradap yang diartikan dalam program Konasara.

“Saya harap dalam kegiatan P2WKSS ini, peran wanita bisa menjadi peloro peningkatan status pendidikan dan gerakan pemberdayaan kesejateraan keluarga, sehingga mampu mewujudkan dan menciptakan proses pembagunan yang lebih baik kedepannya,” kata Ruksamin.

Tak hanya itu, mantan ketua DPRD Konut ini juga mengungkapkan, lomba yang mencakub semua bidang dan leading sektor ini, bukan hanya sekedar mencari juara tetapi dapat memberikan pelajaran arti kekompakan dan gotong royong dalam mewujudkan visi daerah Konawe Utara kepedapannya.

“Menang atau kalah bukan tujuan utama. Yang terpenting bagaimana kita mengambil makna yang terkandung dalam kegiatan ini. Mulai dari bulan Juni kita bekerja bersama-sama untuk mewujudkan sesuatu yang terbaik, ini yang harus kita pertahankan. Mari satukan langkah menuju Konut lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, ketua tim penilai Provinsi Sahudin dalam sambuatannya menyampaikan, dalam penilaian lomba tersebut, pihaknya menurunkan 14 orang tim penilai dari berbagai bidang, antara lain, pendidikan, sosial, ekonomi, kesehatan, koperasi, BKKBN, dan BMPdes.

Menurut Sahudin, lomba P2WKSS adalah salah satu profgram terpadu yang melibatkan langsung peran wanita. Karena itu ia berharapa ini bisa berkembang cepat dari berbagai aspek pembangunan.

“Jadi, saya harap ini bukan sekedar lomba saja, tapi kegiatan ini harus menjadi budaya kita semua dalam mengembangkan pembangunan di Sultra. Apa lagi Konut ini sangat bagus. Saya harap dalam kegiatan ini, akan menghasilkan generasi penerus berprestasi seperti yang kita harapkan,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga turut hadir wakil Bupati Konut, Raup, Sekretaris daerah (Sekda) Konut, Marthaya, Ketua DPRD Konut, Jefri Prananda, Wakil l DPRD Konut, Sudiro, Angogota DPRD Konut, dan Seluruh SKPD Konut, Serta ratusan masyarakat. (C)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor    : Rustam

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com