Tampilan Desktop



Ruksamin Lantik Sekda Definitif Konawe Utara
318 Dibaca

Ruksamin Lantik Sekda Defintif Konawe Utara

PELANTIKAN – Bupati Konawe Utara, Ruksamin membacakan sumpah jabatan kepada Sekretaris daerah (Sekda) Marthaya Jumat (23/12/2016) di aula kantor bupati. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU –  Bupati Konawe Utara (Konut)  resmi melantik Marthaya sebagai pejabat sekda definitive di Konawe Utara.

Penunjukan Marthaya tersebut berdasarkan surat keputusan (SK) nomor 385 2016 tentang pengangkatan pejabat sekda tahun definitif Konut dan SK Bupati nomor 526/2015/17 Desember 2015.

Ada yang berbeda dalam pelantikan yang dilaksankan jumat pagi tadi yang dilaksanakan di aula gedung kantor bupati.  Sebelum membacakan sumpah pelantikan terlebih dulu Ruksamin meminta Marthaya membaca ayat suci al-quran.

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan akan melakukan penundaan pelantikan jika penjabat bersangkutan tak menghafal ayat suci alqur’an.

“Sebelum kita lanjutkan pelantikan ini saya meminta kepada saudara sekda untuk membaca alqur’an dulu. Jika tidak bisa makan pelantikan ini akan ditunda,”kata Ruksamin dihadapan tamu undangan.

Menurut Ruksamin dirinya memang ingin menanamkan nilai akhlak yang baik kepada para pejabat di lingkup Pemda Konut. Agar dalam menjalankan kepemimpinan betul-betul dijalan yang lurus sehingga mendapat keberkahan.

Marthaya mampu menuntaskan pembacaan ayat suci alqur’an hingga selesai tampa hambatan. Dan usai pembacaan ayat suci al-quran, pelantikan pun dilangsungkan.

Dalam kegiatan itu yang juga dihadari oleh unsur pimpinan DPRD Konut, para Kepala SKPD Konut, jajaran ASN Konut, Pemerintah Kecamatan, Desa dan para tokoh masyarakat, agama serta  sejumlah tokoh pemekaran kabupaten Konut.

Seperti diketahui  sebelum menjabat sebagai sekda definitf Marthaya menjabat sebagai Plt sekda.   Perekrutan calon sekda Konut mengeluarkan tiga nama calon yakni, Marthaya, Sundu Bao dan Amirudin Supu.  Bahkan sebelumnya bupati sempat mengangkat pejabat pelaksan tugas (Plt) Sekda sebanyak dua kali yaitu Ihwan Porosi dilanjutkan Marthaya. (C)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor  :  Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free