Tampilan Desktop


Ruksamin Lepas 80 Peserta Jambore Nasional
196 Dibaca

Ruksamin Lepas 80 Peserta Jambore Nasional

PESERTA JAMBORE – Ketua kwartir Sultra, Irawan Laliasa, Ketua pembimbing kwartir Konut, Ruksamin, Ketua kwartir Konut, Raup dan peserta jambore nasional saat melakukan foto bersama bertempat di aula kantor bupati Konut, Senin (8/8/2016). (MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara (Konut) sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Pramuka Konut, Ruksamin resmi melepas 80 peserta pramuka untuk mengikuti Jambore nasional yang akan dilaksanakan di Cibubur, Jawa Barat, 14-21 Agustus 2016.

Ruksamin berharap seluruh peserta yang akan mewakili Konut dalam Jambore nasional ini dapat mempersiapkan fisik maupun mental dengan baik. Jika dalam pelaksanaan jombore ada sesuatu dilakukan di luar dari mekanisme, maka hal tersebut dapat mencoreng nama baik pramuka.

“Disana itu selain membawa nama diri pribadi dan keluarga, juga membawah nama besar Konut dan pramuka,” kata Ruksamin di Aula Kantor Bupati Konut, Senin (8/8/2016).

Di tempat yang sama, Ketua Rombongan Jambore Nasional Konut, Burhanuddin mengungkapkan, untuk Konut sesuai dengan kuota yang diberikan kwartir nasional hanya memberangkatkan anggota pramuka sebanyak empat regu, masing-masing berjumlah dua regu putra sebanyak 16 orang dan dua regu putri sebanyak 16 orang.

“Tapi yang lulus seleksi, putra 16 orang dan putri 19 orang. Ditemani oleh pinkoncab dan pembina pendamping, jadi total yang akan berangkat 80 orang,” ucap Burhanudin.

Dia melanjutkan, untuk anggaran yang disiapkan berjumlah Rp 500 juta yang berasal dari bantuan hibah daerah.

Pelepasan peserta jambore nasional ini juga disaksikan oleh Ketua Kwartir Pramuka Sultra, Irawan Laliasa dan Ketua Kwartir Cabang Konut, Raup. (B)

 

Reporter: Murtaidin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com