Tampilan Desktop


Ruksamin : Pemimpin Konut Sudah Jelas, Pasca Penetapan KPU Konut
180 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Bupati terpilih Konawe Utara (Konu), Ruksamin di depan ribuan masyarakat yang hadir pada acara penyambutannya bersama wakil bupati terpilih Rauf di kediamannya menegaskan, tidak ada lagi keraguan bagi masyarakat mengenai siapa bupati Konut.

Ruksamin : Pemimpin Konut Sudah Jelas, Pasca Penetapan KPU Konut

Sambutan Ruksamin-Bupati terpilih Ruksamin saat memberikan sambutannya dihadapan ribuan masyarakat yang hadir dikediamannya di Desa Basule Kecamatan Lasolo Konut. Setelah sebelumnya melakukan penyambutan dan konvoi mulai dari Kecamatan Motui hingga Kecamatan Molawe, Rabu (27/1/2016). Murtaidin/Zonasultra.Com

Pasalnya, KPU Konut pada Selasa (26/1/2016) telah menetapkan Ruksamin-Raup sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Dikatakannya, hal tersebut dilakukan karena pada Senin (25/1/2016) Mahkamah Konstitusi (MlK) telah menolak gugatan pemohon yakni pasangan calon nomor urut 1 Aswad Sulaiman-Abuhaera.

“Sudah tidak ada keraguan lagi, tidak ada lagi pertanyaan, tidak ada lagi penafsiran bahwa siapa sebenarnya yang dipilih rakyat Konut untuk memimpin Konut 2016/2021,” kata Ruksamin.

Ruksamin yang juga masih menjabat sebagai wakil bupati Konut, mengatakan semua telah terjawab.
Mantan Ketua DPRD Konut itu menambahkan, sejak ia bersama wakilnya Raup mendaftarkan diri ke KPU, telah menyampaikan kepada keluarganya jika Ruksamin-Raup bukan hanya milik keluarga tapi milik segenap rakyat Kabupaten Konawe Utara.

“Sekali lagi saya ungkapkan ditempat ini, Ruksamin-Raup hanya sebuah nama. Tapi sesungguhnya yang menjadi bupati dan wakil bupati di Konut adalah rakyat Kabupaten Konawe Utara,” ujarnya yang disambut tepuk tangan ribuan masyarakat yang hadir.

Sebelumnya, Bupati dan wakil bupati terpilih, Ruksamin-Raup tiba di kediaman bupati terpilih itu pada Rabu sore (27/1/2016) pukul 15.00 Wita.

Rombongan bupati terpilih ini sebelumnya melakukan konvoi mulai Desa Tondowatu, Kecamatan Motui berbatasan dengan Kabupaten Konawe dan Konawe Utara hingga ke Kelurahan Molawe Kecamatan Molawe. Konvoi ini diiringi oleh ratusan kendaraan dan ribuan masyarakat di wilayah itu.

 

Penulis : Mumu
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com