Tampilan Desktop



Ruksamin Raih Gelar Insinyur Teknik Profesional UMI Makassar
267 Dibaca

Ruksamin Raih Gelar Insinyur Teknik Profesional UMI Makassar WISUDA RUKSAMIN – Bupati Konawe Utara Ruksamin menjadi peserta wisuda angkatan pertama di Universitas Muslim Indonesia (UMI) dengan jurusan Program Profesi Insinyur (PPI) melakukan foto bersama usai mengikuti wisuda, Minggu (7/5/2017).(Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Setelah mendapat gelar doktor, Bupati Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin kembali menyandang gelar baru sebagai Insinyur Tekhnik Profesional dengan titel IPM, dalam acara wisuda Program Profesi Insinyur (PPI) di Auditorium Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Minggu (7/5/2017). Ruksamin tercatat sebagai mahasiswa terbaik jurusan Fakultas Teknologi Industri (FTI).

Ruksamin wisuda2

Ruksamin

Ruksamin menyelesaikan kuliah S-1 di jurusan Teknik Kimia UMI Makassar. Lalu melanjutkan S-2 Ilmu Manajemen di UHO Kendari dan meraih gelar doktor di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang dengan mengambil jurusan Administrasi Pemerintahan

Dihubungi awak Zonasultra.com, Bupati Ruksamin mengungkapkan rasa syukurnya karena mampu menyelesaikan program perkuliahan dengan target yang maksimal. Sebagai kepala daerah dirinya harus bekerja ekstra membagi tugas antara pendidikan dan program kemajuan daerah.

Ruksamin wisuda2Menurutnya tak ada kata terlambat untuk terus menuntut ilmu karena pendidikan merupakan hal yang penting untuk terus mengasah kemampuan dan menambah wawasan agar bekerja lebih kreatif dan profesional dengan hasil yang maksimal dan berkualitas.

“Alhamdulilah selama 1 tahun saya bisa menyelesaikan pendidikan Program Profes Insinyur. Semua tak lepas dari dukuangan keluarga, kerabat dan seluruh masyarakat Konut. Semua tinggal kemauan dan kerja keras tidak ada yang tidak mungkin, saya anak seorang petani tapi mampu membuktikan bahwa kami juga bisa,” ungkap Ruksamin.

Ruksamin wisuda2

UMl adalah salah satu perguruan tinggi ternama di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dipimpin oleh Prof Masrurah Mokhtar. UMI mendapatkan Surat Keputusan (SK) izin penyelenggaraan program studi Program Profesi Insinyur (PS PPI) dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada 12 Februari 2017 lalu.

Sebagai informasi, untuk dapat mengikuti program pendidikan profesi insinyur maka harus terlebih dahulu menyelesaikan pendidikan akademik sarjana di bidang teknik, teknik terapan atau bidang sains yang disetarakan.

Untuk mahasiswa Fakultas Teknik harus lulus program sarjana dan memperoleh gelar Sarjana Teknik (ST) sebagai syarat mengikuti program profesi insinyur dan memilik titel (Ir). (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free