Tampilan Desktop

Ruksamin Usulkan Honor BPD Naikkan
109 Dibaca

Ruksamin Usulkan Honor BPD Naikkan

PELANTIKAN BPD-Terlihat Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin Melantik ketua dan anggota Badan permuyawaratan Kecamatan Andowia dalam peresmian penggunaan fasilitas pasar lahimbua yang dihadiri seluruh SKPD, pedagang dan masyarakat Konut. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU-Bupati Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin meminta Kepala Badan Pemberdayaaan Masyarakat Desa (BPMD) untuk menaikkan honor aparat Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Hal itu disampaikannya usai melantik ketua dan anggota BPD Konut disela-sela peresmian penggunaan pasar Lahimbu, Rabu (23/11/2016) sore.

Mantan Ketua DPRD Konut ini mengungkapkan, alasan dirinya menaikkan honor BPD desa, selain dinilai minim dan tak sesuai dengan kinerja yang dijalankan, juga untuk memotifasi agar terus bekerja secara optimal dalam pengawasan di desa demi kesuksesan pembanguan desa.

“Tolong kepala BPMD segera dibuatkan regulasinya untuk dinaikkan honor BPD. Saya tunggu itu,” kata Ruksamin.

Politisi Partai PBB ini mengharapkan kepada seluruh ketua dan anggota BPD lingkup Konut agar bekerja sama dengan baik oleh pemerintah dan aparat desa tanpa saling menjatuhkan.

“Tidak usah saling menjatuhkan dan mencari-cari kesalahan. Dikoordinasikan dengan baik. Kalau ada masalah selasikan secara musyawarah, tidak usah saling lapor, tidak ada gunanya hanya merusak hubungan saja,” ujarnya.

Terkait usulan bupati, Kepala BPMD Konut Alfian mengatakan akan secepatnya menindak lanjutinya.

“Secapatnya kita akan atur semua agar di 2017 nanti kenaikan honor aparat BPD sudah berjalan,” ucapnya. (C)

 

Reporter:Jefri Ipnu
Editor     : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com