Tampilan Desktop


Rumah Pendukung Calon Bupati Rahmat Diserang
588 Dibaca

Rumah Pendukung Calon Bupati Rahmat Diserang

PENGRUSAKAN RUMAH – Kondisi Rumah La Arce di Desa Nihi, Kecamatan Sawerigadi, Muna Barat. Rumah tersebut rusak parah diserang orang tak dikenal. (La Ode Rahmat for ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rumah La Arce, salah seorang pendukung Pasangan Calon Bupati Muna Barat (Mubar) LM. Rajiun – Ahmad La Mani (Rahmatnya) tiba-tiba diserang puluhan orang tak dikenal sekira pukul 03.00 Wita, Selasa (6/12/2016) di Desa Nihi, Kecamatan Sawerigadi, Mubar.

Juru Bicara Rajiun Center, La Ode Rahmat mengatakan, penyerangan dilakukan dua kali pukul 03.00 dan pukul 10.00 Wita pagi tadi. Saat penyerangan, La Arce bersama istri dan anaknya berada dalam rumah,

Penyerangan yang dilakukan 25 orang lebih menyebabkan kerusakan parah pada rumah mulai dari jendela, pintu, dan perabot lainnya. Untungnya Arce dan anak istrinya selamat.

“Informasi dari tim kami, 25 orang sudah diamankan di Polres. Mereka sedang diidentifikasi pihak kepolisian. Kami belum tahu apa motif mereka, saya kira ini cara-cara yang tidak santun dan tidak berbudaya ,” kata Rahmat di Kendari, Selasa malam (6/12/2016).

Arce merupakan salah satu tim inti relawan Rajiun di Pilkada Mubar 2017. Olehnya, lanjut Rahmat, pengrusakan itu diduga ada kaitannya dengan memanasnya kontestasi Pilkada Mubar 2017 yang hanya diikuti 2 pasang calon, LM Rajiun-Ahmad Lamani dan LM. Ihsan Taufik-Ahmad Lamani.

Diharapkan masalah ini dapat segera dituntaskan pihak kepolisian dan Panwas harus melakukan tindakan yang cepat. Selain itu, Bawaslu Provinsi ada baiknya turun ke Mubar karena masalah tersebut harus cepat diatasi sebelum menyebar di area yang lebih luas.

Menurut dia, tim relawan sudah diintruksikan untuk menahan diri terkait kasus tersebut dan Rajiun jauh hari sebelumnya sudah menghimbau agar tidak terpancing konflik. Meskipun selama kontestasi Pilkada Mubar banyak terdapat provokasi. (A)

 

Penulis : Muhammad Taslim Dalma
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free