Tampilan Desktop


Rusda dan Sjafei Bersatu, Penentuan 01 Tunggu Hasil Suvey 2016
895 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Mantan Bupati Buton Sjafei Kahar dan Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud membuat kesepakatan untuk mencalonkan diri dalam pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018. Komitmen disepakati dalam sebuah pertemuan di Perumahan Citra Land Kendari, Kamis (17/12/2015).

Sjafei Kahar mengatakan kesepakatan itu dibangun dalam rangka memenangkan pertarungan pencalonan Gubernur Sultra 2018. Namun demikian dia dan Rusda sama-sama mempunyai target untuk menjadi 01.

“Kami belum menetapkan siapa yang akan menjadi 01 dan 02. Hal itu nanti dilihat berdasarkan survey yang akan dilakukan Desember 2016,” kata Sjafei .

Sementara itu, Rusda Mahmud mengatakan bersungguh-sungguh dengan komitmen tersebut. Bagi yang elektabilitasnya tinggi maka sudah pasti akan dicalonkan menjadi 01.

“Mengenai partai politik pengusung saya yakin jika elektabilitas tinggi maka partai pasti akan ikut bergabung, namun bila elektabilitas saya rendah maka biarpun partai datang saya juga pasti tidak mau,” ujar Rusda.

Karakter Sjafei yang tidak arogan  menjadi alasan utama bagi Rusda untuk membangun komitmen berpasangan. Berbeda dengan beberapa calon gubernur lainnya yang ketika mengirim utusannya langsung manawari Rusda jadi 02.

“Satu-satunya calon gubernur yang tidak arogan sudah dia (Sjafei). Dalam beberapa kali pertemuan kami tidak pernah menyinggung 01 dan 02,” kata Rusda.

 

Penulis : Muhammad Taslim Dalma
Editor : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com