Rusda dan Sjafei Paling Awal Ambil Formulir di Demokrat

0
balon kada demokrat
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal Calon (Balon) Gubernur Rusda Mahmud dan Sjafei Kahar, merupakan figur yang paling cepat mengambil formulir pendaftaran calon Gubernur di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (19/5/2017) siang.

balon kada demokrat
Ilustrasi

Ketua Panitia Penjaringan Calon Gubernur Demokrat Sultra, Budhi Prasodjo mengatakan, kedua figur tersebut diwakili oleh tim pemenangannya masing-masing. Kedua tim tersebut datang secara terpisah namun hampir bersamaan mengambil formulir sebagai 01.

“Tadi timnya Lukman Abunawas juga mau ambil tapi sudah sore, nanti besok lagi datang mendaftar. Selain itu, yang sudah mengkonfirmasi untuk mengambil formulir besok ada Rusman Emba, Ali Mazi, dan Hugua,” kata Budhi di Kendari.

Baca Juga : Buka Pendaftaran 19 – 31 Mei, Demokrat Bertemu 9 Tim Calon Gubernur

Pendaftaran tersebut dimulai hari ini, Jumat sampai 31 Mei 2017 mendatang. Setelah itu, proses selanjutnya adalah verifikasi berkas pendaftaran untuk kemudian ditentukan siapa lolos.

Lanjut dia, proses selanjutnya adalah penyampaian visi misi di 4 daerah yakni Buton, Kendari, Kolaka, dan Muna. Selain itu, salah satu proses yang juga cukup menentukan adalah survei.

Baca Juga : Maju Pilgub, Rusda Akui Belum Dapat Rekomendasi Nasdem dan Demokrat

Sebagai informasi, Demokrat memiliki 6 kursi di DPRD Sultra. Untuk dapat mengajukan calon gubernur masih butuh 3 kursi koalisi. Berdasarkan undang-undang, syarat minimal kursi pencalonan gubernur Sultra adalah 9 kursi atau 20 persen dari 45 kursi yang ada di DPRD Sultra. (A)

 

Reporter : Muhammad Taslim Dalma
Editor : Kiki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here