Tampilan Desktop



Rusda-Syafei Bakal Deklarasi Maju Pilgub Usai Pelantikan Bupati Busel
413 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan bakal calon (balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Rusda Mahmud-Syafei Kahar akan melakukan deklarasi setelah pelantikan pasangan Bupati Buton Selatan (Busel) terpilih, Agus Faisal Hidayat dan La Ode Arusani.

Rusda mengatakan, rencana deklarasi akan dilakukan di Kota Baubau pada Desember 2017 mendatang. Kota Baubau menjadi lokasi deklarasi sesuai permintaan Syafei Kahar.

 Rusda Mahmud

Rusda Mahmud

“Kami deklarasi setelah pelantikan Bupati Buton Selatan pada bulan Desember nanti, kebetulan bupati terpilih itu anaknya pak Syafei. Mungkin pak Syafei akan mengadakan acara syukuran sekaligus deklarasi,” kata Rusda di Kendari, Jumat (28/04/2017) malam.

Rusda mengungkapkan, dipilihnya Kota Baubau oleh Syafei Kahar untuk tempat deklarasi agar dirinya dikenal oleh masyarakat di bagian kepulauan.

Baca Juga : Final Berpasangan di Pilgub, Rusda Mahmud 01 dan Sjafei Kahar 02

“Sesuai kesepakatan kita dulu antara 01 dan 02 setelah itu dia permintaannya deklarasinya itu dilakukan di Baubau supaya saya juga dikenal di kepulauan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pasangan Rusda-Syafei digagas sejak akhir 2015 lalu. Dan untuk 01 dan 02 dilihat hasil survei yang tertinggi. Kebetulan kata Rusda, dirinya memiliki hasil survei tertinggi dibanding Syafei, sehingga Rusda 01 dan Syafei 02.

“Sejak awal kami berkomitmen siapa yang tertinggi hasil surveinya maka dia yang menjadi 01. Sebenarnya kami berdua banyak tawaran dari figur lain untuk dijadikan 02, tetapi kami tetap pada komitmen awal,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com