Tampilan Desktop


Rusman Bupati Muna, Hugua: Tidak Perlu Berpolemik
258 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dari 7 daerah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 di Sulawesi Tenggara (Sultra) Muna menjadi satu-satunya daerah yang menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU). Bahkan setelah digelar PSU, perdebatan tentang siapa pemenangnya masih menjadi polemik.

Hugua

Hugua

Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) Hugua menegaskan secara de facto (berdasarkan fakta yang ada) Rusman Emba – Malik Ditu adalah pasangan bupati Muna terpilih. Hanya saja masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk dipastikan lagi secara de jure (menurut hukum) karena sebelumnya Pilkada Muna di sengketakan.

Menurutnya, data TPS yang ada di KPU (sebelum PSU) ditambah dengan data tiga TPS hasil PSU maka akumulasinya itulah hasil Pilkada Muna. Dengan demikian, dipastikan Rusman-Malik pemenangnya dengan unggul 93 suara dari pasangan Baharuddin- La Pili

MK yang akan menetapkan angka-angka kemudian KPU yang menetapkan kemenangan berdasarkan perhitungan MK. Jadi, kata Hugua, masalah pilkada Muna tidak perlu lagi diributkan. PDIP sendiri akan terus mengawal Rusman – Malik.

“Sejak pertama kali mendaftar di PDIP saya sudah melihat tanda-tanda kemenangan ada pada Rusman. Dia selalu dapat melewati masa-masa genting mulai dari mendapatkan pintu, masalah surat keterangan pengadilan, hingga akhirnya menang lewat PSU, semua itu di masa injury tame (tambahan waktu) ,” kata Hugua di Kendari, Minggu (27/3/2016).

 

Penulis : Muhammad Taslim
Editor   : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com