Tampilan Desktop

Rusman Emba, Abu Hasan, dan Bobby Alimuddin Resmi Jadi Pengurus PDIP
1432 Dibaca

PDIP Sultra: SK perubahan struktur PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati. Dalam SK tersebut masuk nama Rusman Emba, Abu Hasan, dan Bobby Alimudin Page. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

PDIP SULTRA – SK perubahan struktur PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati. Dalam SK tersebut masuk nama Rusman Emba, Abu Hasan, dan Bobby Alimudin Page. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bupati Muna Rusman Emba, Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan, serta Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut) Bobby Alimudin Page telah resmi menjadi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sekretaris DPD PDIP Sultra Litanto mengatakan masuknya ketiga kepala daerah itu ke tubuh PDIP tertuang dalam SK perubahan struktur DPD PDIP Sultra yang ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati. Rusman Emba menjabat sebagai Ketua Bidang Kehormatan Partai, Abu Hasan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi, dan Bobby wakil Ketua Bidang Komunikasi politik.

Pengangkatan tersebut berdasarkan keinginan yang bersangkutan dan PDIP tidak pernah memaksakan bahwa harus bergabung. Olehnya kata Litanto, dengan masuk sebagai struktur partai maka harus berpikiran bagaimana bisa membesarkan PDIP di jazirah Sultra.

“Memang mereka sebelum direkomendasikan PDIP saat maju Pilkada sudah berkomitmen jadi kader partai dan masuk kepengurusan DPD. Sehingga setelah Pilkada 2015 Muna dan Butur mereka menang maka secara otomatis mereka langsung dimasukan di DPD,” kata Litanto di Kendari, Sabtu malam (19/11/2016).

Khusus untuk Wakil Bupati Kolut Bobby, saat ini maju dalam Pilkada Kolut 2017 yang diusung oleh PDIP. Dengan pertimbangan khusus dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP maka Bobby juga dimasukan dalam struktur DPD besamaan dengan Rusman dan Abu Hasan.

Lanjut Litanto, SK ketiga pengurus baru tersebut saat ini masih dipegang DPD PDIP Sultra. Pekan depan, Rusman, Abu Hasan, dan Bobby akan diundang secara khusus untuk menerima langsung SK tersebut. (A)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor : Rustam

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

1 Comment

  1. arman marwan 20 November 2016 at 4:35 pm

    A. Calon Bupati Buton Tengah SAMAHUDIN & LA NTAU
    B. Calon Bupati Bombana H. Kasra J. Munara – H. Man Arfah

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com