Tampilan Desktop


Rusman Emba Dukung Penuh LM Taufan Alam Bertarung di Pilkada Muna Barat
391 Dibaca

Rusman Emba Dukung Penuh LM Taufan Alam Bertarung di Pilkada Muna Barat

PILKADA MUBAR – Calon Bupati Muna LM Rusman Emba saat datang bertemu LM Taufan Alam di kediamannya Jl. Jend. Nasution Kelurahan Anduonuhu, Kendari, Kamis (23/6/2016) malam. Rusman mendukung penuh pencalonan Taufan dalam pemilihan Bupati Muna Barat (Mubar) 2017. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Calon Bupati Muna LM Rusman Emba mendukung penuh LM Taufan Alam untuk maju dalam pemilihan Bupati Muna Barat (Mubar) 2017. Dukungan tersebut ditunjukkan dengan datang langsung di kediaman Taufan di Jalan Jenderal Nasution, Kelurahan Anduonuhu, Kendari, Kamis  (23/6/2016) malam.

Menurut Rusman, sosok Taufan sangat layak menjadi pemimpin Mubar ke depan. Anggota DPRD Sultra itu dinilai sudah matang dalam hal pengalaman organisasi dan mengetahui segala masalah-masalah yang dihadapi masyarakat Mubar.

“Secara pribadi saya mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh kepada beliau (Taufan) untuk maju dan merubah wajah Muna Barat. Kalau secara kepartaian di PDIP dan tim-tim saya di Muna tentu ada mekanisme dan biarlah waktu berjalan, saya kira masih ada tahapan-tahapan,” kata Rusman yang kini sudah menjadi kader PDIP.

Rusman mengaku sudah lama mengenal Taufan, bahkan dulu pernah sama-sama berproses di dalam satu organisasi di Makassar. Olehnya di tahun 2017 dia berharap bisa kembali bersama-sama untuk memenangkan pertarungan Bupati Mubar.

Di tempat yang sama, Taufan mengatakan sangat bersyukur dengan adanya dukungan dari sahabat baiknya Rusman. Namun untuk maju di pilkada Mubar masih memperhatikan tren elektabilitas (tingkat keterpilihan) di lapangan.

“Alhamdulillah berdasarkan survei terakhir elektabilitas saya masuk posisi 2 besar mendekati Pj (Penjabat Bupati Mubar LM Rajiun). Untuk partai saya mejalin komunikasi dengan semua partai hanya saya tidak bernafsu untuk mengambil semua partai yang penting ada kendaraan untuk maju,” ujar legislator Demokrat ini.

Jika angka elektabilitas tersebut terus naik hingga Agustus maka dipastikan Taufan akan maju bertarung. Mengenai pasangan wakil sudah ada yang digadang-gadang yakni representasi dari masyarakat Tiworo Raya. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com