Tampilan Desktop

Rusman Emba Janji Tuntaskan Masjid yang Dibangun Ridwan
578 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bupati Muna terpilih Rusman Emba berjanji akan menyelesaikan proyek pembangunan masjid di jalan by pass Kota Raha. Masjid besar yang berkubah kuning tersebut dibangun pada masa pemerintahan Ridwan Bae.

Rusman Emba

Rusman Emba

Pasca Ridwan selesai menjabat bupati Muna 2010 masjid tersebut belum rampung pengerjaannya. Pada masa pemerintahan dokter Baharuddin 2010-2015 pembangunan mesjid tersebut tidak menunjukkan kemajuan yang siginifikan.

Menurut Rusman, Masjid tersebut harus diselesaikan pembangunannya karena sudah 5 tahun lebih terbengkalai. Olehnya dalam masa pemerintahannya nanti, masjid tersebut akan diprioritaskan.

“Masjid itu memang sudah sangat terbengkalai, saya kira itu harus tuntas,” kata Rusman di kediamannya, kendari, Minggu (31/7/2016).

Mengenai proyek-proyek yang tak selesai pada pemerintahan sebelumnya, akan dilihat penting atau tidaknya. Kata Rusman, proyek yang berdampak positif bagi masyarakat dan tidak menyalahi aturan akan dilanjutkan.

Untuk proyek-proyek lain yang dipaksakan akan ditinjau kembali jangan sampai regulasinya tidak sesuai ketentuan perundang-undangan. Rusman menegaskan proyek yang menyalahi aturan, salah satu konsekoensinya adalah pidana.

Sebelumnya, pasangan LM Rusman Emba – Malik Ditu menjadi bupati/wakil bupati Muna terpilih setelah adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memenangkan pasangan yang berakronim Rumah Kita itu pada Rabu (27/7/2016). Pelantikan rencananya akan disesuaikan dengan akhir masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Muna Muh. Zayat Kaimuddin (Derik) yakni 27 Agustus 2016. (B)

 

Reporter Muhamad Taslim Dalma
Editor Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com