Rusman Emba-Malik Ditu Kemungkinan Dilantik 25 Agustus 2016

171
Rusman Emba-Malik Ditu
Rusman Emba-Malik Ditu

ZONASULTRA.COM. KENDARI– Pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) Senin (9/8/2016) mengirim berkas pengangkatan Bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Muna, Rusman Emba-Malik Ditu ke Kementerian Dalam Negeri .

Rusman Emba-Malik Ditu
Rusman Emba-Malik Ditu

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Sultra Laode Ali Akbar bahwa berkas yang dikirim hari ini merupakan hasil pleno Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna terkait pemberhentian Pelaksana  Jabatan (PJ) bupati Muna, serta berkas pengangkatan bupati dan wakil bupati  definitif  Muna, Rusman Emba –Malik Ditu  ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Ya, baru hari ini datang, dan sebentar akan dikirim ke pusat atas perintah Gubernur,” ungkap Ali Akbar saat dikonfirmasi di Gedung Setda Provinsi Sultra, Senin (8/8/2016).

Menurut Ali Akbar, jika berkas pengangkatan sepat diterima  dan diproses kementerian,  Ali mengatakan pelantikan bupati dan wakil bupati Muna periode 2016-2021 kemungkinan besar akan dilangsungkan pada tanggal 25 Agustus 2016 di Aula Bahteramas, Kantor Gubernur Sultra bersamaan dengan pelantikan PJ Bupati Bombana.

“SK pelantikan seharusnya paling cepat 1 minggu sudah datang sebelum pelantikan, jadi kemungkinan dilantik dua pekan lagi ” ungkapnya.

Sementara itu, selain mengirim berkas pelantikan bupati dan wakil bupati Muna, pemprov Sultra menurut Ali Akbar juga  telah mengirimkan berkas pengusulan PJ Bupati Bombana ke Kemedagri. (B)

 

Reporter Ilham Surahmin
Editor Tahir Ose

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini