Tampilan Desktop



Rusman Optimis Masih Dapat Dukungan Parpol di Pilgub
94 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon (balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) LM. Rusman Emba tak merasa tertinggal, meskipun balon gubernur lainnya telah selangkah lebih maju dengan mendapatkan rekomendasi partai pendukung dan pasangan.

LM Rusman Emba

LM Rusman Emba

Rusman yang juga Bupati Muna ini mengatakan, peta politik saat ini masih dalam tataran wacana dengan adanya rekomendasi partai. Sebelum pendaftaran di KPU pada Januari 2018 maka segala kemungkinan masih bisa terjadi.

“Saya optimis ruang itu masih ada. Di Golkar masih diperebutkan, kemudian wacananya Demokrat dan Hanura juga masih diperebutkan, termasuk PDI Perjuangan dan Gerindra. Saya kira ruangnya masih sangat besar,” tutur Rusman di salah satu hotel di Kendari, Senin (13/11/2017) malam.

Rekomendasi yang keluar partai politik saat ini, rata-rata masih sebatas penugasan untuk mencari koalisi dan pasangan, sedangkan rekomendasi sesungguhnya belum keluar. Olehnya, kata Rusman, semua belum final.

Mengenai pasangan, Rusman mengakui hingga saat ini belum ada. Namun pasangan itu akan muncul dengan sendirinya ketika terjadi pergeseran-pergeseran dukungan partai politik.

Baca Juga : Pintu Partai Politik Mulai Tertutup, Rusman Emba Masih Optimis Lolos Pilgub

Lanjut Rusman, bila terjadi pergeseran dukungan partai maka kandidat akan saling mencari pasangan dengan pertimbangan geopolitik wilayah daratan dan kepulauan.

Untuk diketahui, saat ini beberapa partai politik sudah mengeluarkan rekomendasi di antaranya adalah pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (Golkar, Nasdem) dan Asrun-Hugua (PAN, PDIP, PKS, PPP).

Selain itu, Rusda Mahmud-Sjafei Kahar juga sudah mendapatkan rekomendasi Demokrat namun masih butuh tambahan partai koalisi. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free