Tampilan Desktop


Saat Lebaran, Tiga Pencuri Sapi di Bombana Dibekuk
63 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Tiga kawanan pencuri ternak (Curnak) yang sering beraksi di kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) terpaksa merayakan Lebaran Idul Adha di kantor polisi. Petugas Kepolisian Resor (Polres) Bombana, berhasil membekuk ketiga pelaku kejahatan yang sering meresahkan masyarakat Bombana.

Satu orang tersangka sebelumnya  merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO). Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres setempat dan terjadi pada Kamis (24/9/2015) lalu sekitar pukul 15.00 di desa Watu- Watu, Kecamatan Lantari Jaya, Bombana tepat di hari Raya Qurban.

Ketiga tersangka tersebut masing- masing berinisial Bo (29) yang merupakan seorang DPO, San (26) dan Em (19).

Kasat Reskrim, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Deddy Nuari saat dikonfirmasi wartawan zonasultra.com membenarkan penangkapan tersebut.

Penangkapan itu, lanjut Deddy, berawal dari penyelidikan dan dikembangkan oleh tim Buru Sergap (Buser) Polres Bombana sehingga ketiga pelaku curnak berhasil ditangkap.

” Awalnya kami mengamankan Bo yang merupakan DPO yang sudah sering melakukan pencurian diwilayah Bombana ini, kemudian kami melakukan pengembangan dan akhirnya kedua tersangka lainnya bisa kami tangkap”, jelasnya pada sabtu (26/9/2015) di Bombana

Kata Deddy, selain menangkap tersangka pihaknya juga mengamankan barang bukti (BB) berupa dua ekor sapi hasil curian.

“Bb tersebut disimpan dikandang milik San di Desa Watu- Watu dan kami sudah mengamankannya.

Sementara tersangka dan BB dua ekor sapi, kini telah diamankan di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Bombana. Selanjutnya, pihak kepolisian tengah melakukan pengembangan untuk mengetahui apakah masih ada tersangka lain dalam kasus curnak tersebut.

“Tersangka melanggar pasal 363 KUHP ayat I tentang pencurian ternak dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” ujar Deddy.

Sebelumnya, aksi pencurian ternak oleh tiga orang tersangka terjadi pada Senin (21/92015) malam di Desa Wumbubangka, Kecamatan Rarowatu Utara, Bombana.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com